Tips Memilih Jasa Pembuatan Website

Berminat membuat website menggunakan jasa pembuatan website? Jangan terburu-buru. Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum mempercayakan rumah konten kepada para penyedia jasa.

Hal ini lantaran tak semua agen memiliki kemampuan dan kebutuhan yang diinginkan. Bisa jadi, aspek yang ditawarkan tak sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau personal.

Cara Memilih Jasa Pembuatan Website yang Aman

Selain hasil, memberikan data kepada agen perlu kehati-hatian. Untuk itu, beberapa segmen berikut akan membantu Anda dalam memilih agen yang kredibel.

Tampilan Website Agen

Memilih agen pembuat website tentu penting untuk melihat tampilan website mereka sendiri. Bukan hanya soal seberapa baik tampilannya, melainkan dengan web yang dapat memuat dengan cepat.

Beberapa website memang dirancang lebih ringan demi kepentingan SEO, sehingga tidak berpengaruh terhadap kecepatan memuat data (loading). Selain itu, desain web yang unik dan menarik akan berpengaruh terhadap pengunjung.

Semakin baik tampilan web akan mempengaruhi penilaian pengunjung terhadap kemampuan pembuatnya. Rata-rata, pengunjung hanya butuh waktu 90 detik untuk menilai sebuah tampilan website.

jasa pembuatan website profesional

Mengenali Company Profile

Mengenali profil perusahaan atau agen pembuat website penting sebagai jaminan, selain rekam jejaknya. Jika website mengalami error code atau terkena DDOS misalnya, maka pihak pengguna jasa bisa mengajukan komplain.

Profil yang perlu diperhatikan macam visi misi, penanggung jawab, kontak berupa alamat email atau telepon, serta alamat kantor yang jelas. Perusahaan yang baik pasti akan mencantumkan seluruh data tersebut pada halaman websitenya.

·         Portofolio Pembuat Website

Melihat hasil karya sebelumnya adalah penilaian penting. Portofolio ini biasanya dicantumkan pada halaman website dengan jelas. Anda juga menyesuaikan dengan tipe website yang diinginkan, apakah sesuai atau tidak.

Perhatikan hasil yang dipasang karena tak semua agen akan menampilkan seluruh hasil karyanya. Beberapa membuat kesepakatan dengan klien untuk tidak dipublikasikan.

Jaminan Perlindungan Data

Memahami bentuk tanggung jawab pembuat website dalam perlindungan data adalah hal wajib. Anda tentu tak ingin website berisi data penting terekspos, atau berpindah tangan ke pihak lain.

Pastikan Anda mengetahui isu atau berita penyedia jasa tersebut soal perlindungan data kliennya, mengingat kejahatan teknologi yang kian marak.

Memilih jasa pembuatan website perlu dibarengi dengan analisa yang baik, selain hasil yang maksimal juga melindungi dari kerugian yang tak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *