Susah Menabung? Simak Cara ini Agar Konsisten!

menabun konsisten

Saat kamu diajarkan menabung baik dari orang tua maupun dari guru, hal ini hanya konsisten di awal kan untuk selanjutnya kamu terkadang akan merasa kesulitan untuk melanjutkan menabung. Pasti ada saja hal ditengah jalan yang dapat membuat kamu pada akhirnya mengambil tabungan tersebut atau gagal melanjutkan menabung.

Salah satu hal yang membuat kamu kesulitan melanjutkan untuk menabung ini bisa jadi karena gaya hidupmu, karena kamu nongkrong dan menghabiskan waktu dengan teman sampai menghabiskan banyak uang dengan mereka. Jika kamu terus seperti ini, dana yang kamu akan habis dan kemungkinan kamu untuk berhutang menjadi semakin tinggi.

Ingin tahu bagaimana tips menabung agar konsisten, yuk simak tips nya dibawah ini.

  1. Auto debet di rekening kamu

Kamu bisa menggunakan fasilitas auto debet di rekening kamu, karena penghasilan yang kamu dapatkan setiap bulannya bisa langsung terpotong dari tabungan sehingga kamu tidak punya alasan untuk tidak menabung.

  1. Sisihkan pendapatan yang lebih

Jika kamu sering mendapatkan bonus diluar gaji atau sedang menunggu bunga keuntungan dari hasil investasi kamu bisa mengoptimalkan pendapatan ekstra tersebut dengan menabung setidaknya sisihkan 30-40% uang tersebut untuk ditabung dan gunakan sisanya untuk keperluan sehari-hari.

  1. Manfaatkan diskon

Kamu bisa lho memanfaatkan diskon atau cashback yang terdapat pada aplikasi keuangan atau aplikasi belanja online. Karena di era seperti ini semuanya telah dilakukan secara cashless dan biasanya ada saja diskon atau cashback yang menarik

  1. Lakukan investasi

Kamu bisa mengoptimalkan tabungan kamu dengan melakukan investasi, karena dengan melakukan investasi dana kamu akan berkembang dan tidak tergerus inflasi. Namun kamu tetap harus menyesuaikannya juga dengan tujuan investasi sesuaikan kembali dengan budget

Jadi setelah baca artikel ini tentu kamu gak punya alasan lagi dong ya untuk menunda menabung. Kuncinya adalah konsisten dan sabar maka nanti di masa depan kamu akan memetik hasilnya. Kamu bisa cek artikel menarik terkait menabung bagi anak loh, cek disini ya.

Saat kamu sudah berhasil menabung secara konsisten kamu bisa juga mulai mencoba untuk berinvestasi salah satunya di pasar modal. Emiten.com bisa membantu kamu untuk mengetahui perusahaan-perusahaan yang sedang bagus saat ini karena Emiten.com merupakan aplikasi rekomendasi saham oleh para analis-analis yang terpercaya. Download aplikasinya disini ya.

Memilih Sewa Bus Pariwisata Surabaya Ke Bali

Memilih Sewa Bus Pariwisata Surabaya Ke Bali yang amat sesuai sama dengan perlunya Anda serta nikmati jalan-jalan kemana saja Anda berangkat! non HD, HD,...
Bara Bere
1 min read

Tips Jadi Pengusaha Sukses dengan Modal Kecil

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan sedikit mengenai tips jadi pengusaha sukses dengan modal kecil yang bisa kamu terapkan bagi kamu yang ingin menjadi...
Bara Bere
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *