Sering Rusak dan Mati Mendadak? Inilah Cara Melakukan Perawatan Chain Hoist

jual kawat seling

Pemakaian chain hoist pada kawat seling pvc memang tidak bisa diprediksi. Apakah Anda pernah mengalami masalah saat mengaplikasikannya? Saat pekerjaan padat sedangkan hoist berhenti beroperasi, tentu sangat menjengkelkan bukan? Hal inilah yang akan dibahas dalam ulasan berikut ini.

Sebenarnya jika Anda sudah bekerja sama dengan pihak distributor terpercaya, semua masalah yang mungkin timbul akan mudah teratasi. Tinggal melakukan kontak ke customer servica maka aka nada garansi perbaikan. Namun sebenarnya sebagai pekerja yang sudah lama memakai chain hoist, Anda juga harus berpengalaman dalam mengatasi setiap masalah. Inilah sejumlah cara untuk memperbaikinya.

  • Terbaliknya Arah Hoist

Terkadang ketika menekan tombol hoist  kawat seling pvc naik ataupun turun akan berjalan berkebalikan. Ini menjadi salah satu masalah yang sering kali terjadi. Sebenarnya hal ini hanya disebabkan oleh terbalinya posisi pemasangan kabel R,S dan T ketika operator pertama kali melakukan instalsai hoist. Tingal membongkat dan merubah posisi kabel, maka kondisi akan menjadi normal kembali.

  • Hoist Bersuara “klik” atau Berdengung

Pemakaian dalam jangka panjang pasti akan membuat hoist mengalami masalah pada sumber daya listrik. Sehingga akan menimbulkan suara berdengung atau suara lain aneh lainnya. Tinggal membongkar dan memeriksa sambungan sumber listrik dengan kabel yang terhubung. Adanya posisi kusut seling juga sering mengakibatkan suara aneh di hoist.

  • Daya Listrik Tak Stabil

Adanya penurunan daya listrik tentu akan memberikan efek terhentinya hoist. Makanya setiap perusahaan harus melihat kapasitas daya listrik mereka dulu sebelum menggunakan sistem chain hoist. Akan ada voltase dan ampere sesuai dengan sertifikat hoist saat dikirimkan. Jika ingin bisa memaksimalkan pemakain hoist lebih baik daya listrik yang digunakan juga sesuai.

  • Kecepatan Angkat Hoist Melambat

Masalah melemahnya kecepatan daya angkat hoist juga dipengaruhi oleh kondisi daya listrik. Selain itu terkadang kapasitas benda yang diangkat juga melebihi kapasitas angkat hoist dan menyebabkan mesin berjalan lebih lambat. Sesuaikan kapasitas dan lihat stabilnya daya listrik untuk mencegah masalah ini.

Itulah beberapa permasalahan saat memakai chain hoist kawat seling pvc. Dan beberapa solusi diatas juga bisa menjadi pengalaman baru bagi Anda sebagai operator hoist. Jangan lupa untuk menyesuaikan kapasitas pengangkatan supaya chain hoist dapat berfungsi lebih optimal di perusahaan Anda kedepannya.

Alasan Memilih Bunga Papan Surabaya untuk Hadiah

Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin modern ini gaya hidup masyarakan juga jauh lebih modern. Salah satunya penggunaan bunga papan sebagai hadiah yang sangat...
Bara Bere
1 min read

Resep kue basah tanpa oven

Resep kue basah tanpa oven-Beberapa orang berpikir berbelanja dan membeli kue di luar lebih boros daripada membuat sendiri di rumah. Selain itu, tingkat kebersihan...
Bara Bere
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *