Layanan Rumah Duka YPPK Bumi Baru

Rumah Duka YPPK Bumi Baru

Kematian adalah suatu hal yang tidak bisa dihindari oleh seluruh umat manusia.

Kematian juga bisa mendatangi siapa saja, tak kenal waktu ataupun tempat.

Sebelum disemayamkan ke pemakaman, biasanya orang yang sudah meninggal akan diletakkan di rumah duka terlebih dahulu agar sanak saudara, sahabat dan orang-orang terdekat bisa memberikan penghormatan terakhir kepada yang bersangkutan.

Salah satu rumah duka di Bandung yang cukup terkenal adalah rumah duka yppk bumi baru.

Mengapa Pilih Rumah Duka Bumi Baru ?

Di rumah duka ini, orang-orang terdekat bisa memberikan doa sekaligus menguatkan keluarga yang ditinggalkan agar bisa menerima takdir yang sudah digariskan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam penerapannya, rumah duka tidaklah membeda-bedakan agama ataupun etnis.

Semua orang memiliki hak yang sama untuk menggunakan rumah duka.

Memang, adapula sebagian orang yang lebih memilih langsung membawa mayit ke rumahnya agar bisa langsung disemayamkan. Sehingga almarhum bisa tenang meninggalkan keluarganya. 

Di Bandung sendiri, ada banyak rumah duka yang bisa dipakai untuk berbagai latar belakang agama.

Bagi masyarakat yang tidak memiliki rumah yang cukup luas untuk menampung orang-orang yang hendak melayat, bisa menggunakan rumah duka di Bandung sesuai dengan kebutuhan.

Cukup dengan membayar biaya sewanya, maka ruangan rumah duka bisa dipakai agar orang-orang yang menyayangi almarhum bisa bertemu dengan almarhum untuk yang terakhir kalinya.

Rumah duka yppk bumi baru adalah salah satu rumah duka yang banyak dipakai masyarakat.

Sudah banyak warga Bandung dan luar kota yang menggunakan rumah duka ini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum agar bisa tenang di alam sana.

Rumah duka tidak hanya melayani jenazah yang beragama kristen. Karena semua agama memiliki hak yang sama untuk bisa memakai rumah duka, baik agama Islam, Budha, Hindu dan Katholik.

Jenis-jenis pelayanan dan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola juga berbeda-beda. Karena pelayanan kan disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing agama.

Misalnya saja jenazah yang berasal dari agama islam, maka yang diperlukan hanyalah peti untuk membawa jenazah ke rumahnya.

Berbeda dengan agama kristen yang biasanya membutuhkan perlengkapan lain untuk proses pemakaman jenazah.

Di Kota Bandung, sebenarnya ada banyak rumah duka yang bisa dipilih. Karena berdasarkan data yang tersedia di Dinas Pertamanan dan Permakaman Kota Bandung, dapat diketahui bahwa ada setidaknya 6 rumah duka yang tersebar di berbagai sudut kota Bandung.

Ada 2 Alamat Rumah Duka Bumi Baru

Dan memang rumah duka Bumi Baru adalah salah satu yang ada di dalamnya. Rumah duka Bumi Baru dibagi menjadi dua yakni

  1. rumah duka Bumi Baru 1 yang berlokasi di Jalan Holis No 131
  2. dan Rumah Duka Bumi Baru 2 yang berada di Jalan Holis No 258.

Kedua tempat tersebut memiliki pelayanan dan fasilitas yang sama sehingga masyarakat bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Rumah duka Bandung ini memang mengalami perluasan karena ada cukup banyak masyarakat yang memesan tempat ini sebagai rumah duka.

Hal ini tentu saja karena pelayanannya yang berkualitas dan baik dalam mengurusi segala keperluan dalam proses pemakaman jenazah.

Baik itu di makamkan di TPU bandung ataupun di pemakaman swasta seperti Sandiego hills Tipe Semi Private

Apalagi, biaya sewa rumah duka dan fasilitas yang ada di dalamnya juga sangat terjangkau.

Kelengkapan fasilitas yang disediakan oleh Yayasan Pelayanan Pemakaman dan Kremasi ini juga sudah sesuai dengan standar pemerintah, khususnya Dinas Pertamanan dan Permakaman wilayah Kota Bandung.

Sehingga tidak mengherankan jika banyak masyarakat Bandung yang menggunakan rumah duka yppk bumi baru ini.

Cara Menggunakan Tanda Koma (Kursus Bahasa Inggris)

Kursus Bahasa Inggris – Panduan berikut ini, akan memberikan tata cara penggunaan tanda koma dalam bahasa Inggris yang benar dan tepat. Simak ulasan berikut...
Bara Bere
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *