Resep Puding Kelapa Muda Lengkap, Mudah dan Bermanfaat

resep puding kelapa muda

Puding adalah makanan penutup yang biasanya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dipanggang, atau dikukus. Istilah puding juga biasanya digunakan untuk berbagai jenis pai yang mengandung daging, lemak hewani, atau buah-buahan panggang.

Puding adalah salah satu makanan penutup paling populer. Rasa puding manis dengan teksturnya yang lembut dan kenyal membuatnya sangat baik sebagai hidangan penutup.

Resep untuk puding kelapa muda

Alat dan bahan

  •     635 ml (enam ratus tiga puluh lima mili liter) air kelapa muda
  •     1 (satu) bungkus Nutrijel rasa kelapa muda
  •     1 (satu) sachet susu kental manis putih
  •     65 ml (enam puluh lima mili liter) Santan kelapa (gunakan mesin peras santan)
  •     Daging kelapa muda yang telah menyusut secukupnya
  •     100 gr (seratus gram) gula pasir atau (jumlahnya dapat disesuaikan sesuai selera)

Cara membuat puding kelapa muda

  1.     Pertama, siapkan alat dan bahan yang digunakan untuk membuat puding kelapa muda
  2.     Selanjutnya, masak air kelapa muda bersama dengan bubuk nutrisi dan gula. Gunakan api kecil untuk memasak air kelapa muda.
  3.     Aduk bahan sampai setengah mendidih, lalu tambahkan santan. Aduk perlahan lalu tambahkan susu kental manis. Masak sampai mendidih, lalu matikan api
  4.     Tunggu sampai uap panas hilang. Setelah uap panas hilang, tambahkan daging kelapa parut. campur dengan baik.
  5.     Setelah itu, bersiaplah untuk mencetak untuk puding. Masukkan campuran puding kelapa muda ke dalam cetakan. Setelah itu, tunggu hingga campuran puding kelapa muda menjadi dingin. Jangan menaruh panas langsung ke dalam kulkas karena dapat merusak kulkas dan juga makanan.
  6.     Setelah campuran puding kelapa muda yang dingin, masukkan campuran puding ke kulkas.
  7.     Tunggu sampai adonan puding mengeras. Setelah adonan mengeras, keluarkan puding dari kulkas. Angkat puding dari cetakan dan letakkan di atas piring. Tambahkan topping atau tambahan seperti susu kental manis atau sesuatu yang lain secukupnya.

Manfaat puding kelapa muda

Puding kelapa muda juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Berikut adalah manfaat puding kelapa muda

Mencegah gangguan pencernaan

Manfaat puding kelapa muda pertama adalah mencegah gangguan pencernaan. Puding kelapa muda memiliki banyak serat yang dapat membantu memperlancar pencernaan.

Baik untuk ibu yang sedang hamil

Manfaat puding kelapa muda selanjutnya, yang bermanfaat bagi ibu hamil. Air kelapa dalam puding kelapa muda sangat bermanfaat bagi wanita hamil. Air kelapa muda yang ada di puding kelapa muda dapat membersihkan cairan ketuban dan juga bayi yang lahir akan membersihkan kulit mereka, rambut lebat, dan mata mereka akan jernih.

Selain itu, air kelapa muda dalam puding kelapa muda dapat meringankan ‘morning sickness’ dan mencegah muntah. Puding kelapa muda juga mengandung Vitamin C, elektrolit, kalium, natrium, dan kalsium yang dibutuhkan selama kehamilan.

Mengganti cairan tubuh

Manfaat puding kelapa muda berikutnya, yaitu mengganti cairan tubuh yang hilang. Setelah aktivitas yang melelahkan dan melelahkan, tubuh kehilangan ion. Untuk mengisi kembali cairan tubuh yang hilang, Anda dapat mengkonsumsi puding kelapa muda untuk menggantikan ion tubuh yang hilang karena puding kelapa muda memiliki elektrolit alami.

Dapat mencegah penuaan dini

Manfaat selanjutnya adalah puding kelapa muda, yang bisa mencegah penuaan dini. Penuaan dini adalah penampilan yang sangat mengganggu, di mana penampilan kita terlihat tua di usia muda. Untuk mencegah masalah ini, Anda bisa mengonsumsi puding kelapa muda.

Puding kelapa muda mengandung sitokin dan asam laurat, dua elemen yang sangat penting yang digunakan dalam proses pertumbuhan dan pengaturan sel.

Kandungan tersebut memiliki peran penting dalam sifat anti-penuaan, anti-trombotik, dan anti-karsinogenik yang membantu meminimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan kadar PH, dan melindungi jaringan kulit.

Membantu mengurangi tekanan darah tinggi

Manfaat berikutnya dari puding kelapa muda, yaitu mengurangi tekanan darah tinggi. Puding kelapa muda dapat membantu mempercepat peningkatan trombosit untuk penderita DBD dan mengurangi demam. Trombosit turun karena digunakan untuk mencegah perdarahan akibat demam tinggi yang mengakibatkan pembuluh darah melebar dan penebalan darah.

Demikian artikel tentang resep puding kelapa muda yang bisa kita sampaikan. Semoga artikel tentang resep puding kelapa muda kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kekurangan atau kesalahan dalam artikel resep puding kelapa muda ini, kami mohon maaf. Mungkin Anda juga dapat mencoba mesin pengupas sabut kelapa. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *