Resep Bakso Kepiting Goreng

Resep Bakso Kepiting Goreng

Hallo Sahabat 1001 Resep Masakan, Bagaimana kabarnya hari ini ? Kali ini kami telah mempersiapkan artikel resep masakan yang enak dan mudah untuk dipraktekkan dirumah.

Menu bakso sangat popular di Indonesia, namun kami akan membagika resep bakso yang unik karena tidak berbahan dasar dari daging sapi ataupun daging ayam. Kami akan membagikan resep berbahan dasar kepiting. Jika belum pernah mencoba menu ini, maka kami sangat menyarankan untuk mencobanya. Kepiting kaya akan manfa’at bagi kesehatan karena banyak nilai gizi dari kandungan kepiting seperti tembaga, asam lemak, omega 3, fosfor, selenium, serta vitamin B12.

Adapun manfa’at kepiting bagi kesehatan tubuh yaitu dapat menurunkan berat badan, oleh karena itu mengkonsumsi kepiting sangat cocok untuk yang lagi diet. Kemudian mengkonsumsi kepiting dapat meningkatkan penglihatan mata karena di dalam daging kepiting mengandung sumber vitamin A. Setelah itu mengkonsumsi kepiting dapat mencegah kerusakan sel, melindungi jantung, meningkatkan system kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan mental, menjaga kulit, mata dan system saraf, membantu mempercepat pemulihan luka,mencegah kanker prostat, dan meningkatkan tingkat insulin.

Dengan begitu banyak manfa’at dari daging kepiting maka tidak ada salahnya untuk mencoba resep yang satu ini. Selamat mencoba.

100 gr daging kepiting
50 gr udang kupas
50 gr ayam giling
1 siung bawang putih dihaluskan
3/4 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 putih telur
100 gr kulit ayam dipotong-potong halus
1/4 sdt gula pasir
75 gr tepung kanji
1/2 sdt baking powder
1 sdm daun bawang yang diiris halus

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama blender kepiting, daging ayam, udang, bawang putih, garam, merica dan putih telur sampai lembut.
  2. Kemudian buang ke baskom, masukkan kulit ayam, tepung kanji, baking powder dan gula pasir. Banting-banting hingga kalis.
  3. Selanjutnya tambahkan daun bawang, aduk rata.
  4. Bulatkan dengan dua buah sendok hingga sebesar bola pingpong.
  5. Goreng dalam minyak panas hingga kecokelatan dan matang. Sajikan dengan saus sambal.
    Untuk 12 butir.

Dapatkan informasi resep masakan terbaru lainnya, hanya di BizWeb Resepnya Asli Indonesia.

Memilih Sewa Bus Pariwisata Surabaya Ke Bali

Memilih Sewa Bus Pariwisata Surabaya Ke Bali yang amat sesuai sama dengan perlunya Anda serta nikmati jalan-jalan kemana saja Anda berangkat! non HD, HD,...
Bara Bere
1 min read

Tips Jadi Pengusaha Sukses dengan Modal Kecil

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan sedikit mengenai tips jadi pengusaha sukses dengan modal kecil yang bisa kamu terapkan bagi kamu yang ingin menjadi...
Bara Bere
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *