Pembersihan Karpet Oleh Jasa Layanan Cuci Karpet Jakarta

cuci karpet jakarta

Apakah karpet perlu dicuci? Jawabannya tentu saja perlu. Untuk itu, cuci karpet Jakarta bisa membantu Anda mengatasi masalah karpet yang kotor dan terkena noda. Baik itu karena debu, kotoran atau tumpahan makanan dan minuman. Entah itu karpet standar untuk rumah, kantor dan hunian atau karpet super seperti di tempat ibadah dan hotel. Mencucinya adalah cara terbaik untuk membuat karpet bersih kembali.

baca juga: jasa cuci sofa jakarta

Sama seperti halnya baju, karpet juga lambat laun akan menjadi kotor ketika digunakan. Terlebih lagi letak karpet yang berada di bawah dan diinjak-injak, tentu sangat mudah untuk membuat karpet menjadi kotor. Jika tidak dibersihkan, keberadaan karpet yang mulanya mempercantik ruangan justru dapat merusaknya.

Pada dasarnya karpet harus dicuci secara rutin agar tidak ada kuman yang menumpuk dan karpet tetap bersih serta nyaman digunakan. Pembersihan ini biasanya dilakukan dengan menggunakan jasa cuci karpet Jakarta, untuk area jabodetabek dan sekitarnya. Dibanding dengan mencuci karpet sendiri, mempercayakannya kepada jasa layanan pembersihan memang jauh lebih mudah dan praktis.

baca juga: jasa cuci springbed jakarta

Dalam proses pengerjaannya, jasa cuci karpet umumnya akan menggunakan beberapa proses. Hal ini untuk memastikan jika seluruh kotoran dan noda yang menempel pada karpet dapat dibersihkan dengan tuntas. Proses yang dijalankan oleh penyedia jasa cuci karpet termasuk jasa cuci karpet di Jakarta, adalah sebagai berikut:

  • Pada proses awal, dilakukan pembersihan debu dan kotoran yang terdapat pada permukaan karpet. Baik dengan menggunakan cara manual ataupun penyedotan dengan vacum cleaner untuk mencapai dasar karpet dan sela-selanya.
  • Kemudian, dilanjutkan dengan proses foaming dan brushing. Yakni memberikan foam atau busa atau chemical anti noda lainnya pada karpet. Baik dengan floor polisher atau mesin poles maupun mesin cuci karpet.
  • Selanjutnya, membersihkan sisa-sisa foam atau chemical yang masih menempel pada karpet dengan menggunakan vacuum.
  • Setelah karpet selesai dicuci, kemudian dilakukan proses pengeringan dengan menggunakan mesin pengering atau blower ataupun kipas angin.

Cuci karpet Jakarta ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tidak dapat melakukan perawatan karpet secara manual. Jadi Anda tetap bisa menjaga kebersihannya meski tengah disibukkan dengan rutinitas sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *