Mengenal Jenis Aspal Berdasarkan Topografi Daerah

Jasa Aspal Jalan

Sebelum memesan jasa aspal jalan, ada baiknya Anda menambah wawasan tentang aspal. Wawasan yang akan membantu Anda lebih mudah dalam melakukan pemesanan pengerjaan ini dan memastikan pengerjaan yang dilakukan adalah pengerjaan yang dibutuhkan jalan.

Setiap jalan memiliki kondisi berbeda-beda sehingga membutuhkan perlakuan yang berbeda-beda pula untuk diberi aspal. Ada yang berbeda volume penggunaannya, ada yang berbeda kondisi awalnya, juga ada yang berbeda karena topografinya.

Jenis-Jenis Aspal

Apa yang akan dibahas di sini adalah jenis-jenis aspal, bukan jenis-jenis pengerjaan aspal. Berdasarkan letak jalan atau topografi, hanya ada dua jenis aspal saja. Ada aspal penetrasi tinggi juga ada penetrasi rendah.

Salah satu dipilih untuk jalan yang berada di daerah dengan iklim atau cuaca dingin, dan salah satunya lagi diaplikasikan untuk daerah yang cenderung panas. Di Indonesia sendiri pasti Anda sudah menebak daerah mana saja yang memiliki cuaca panas dan mana yang dingin.

Adapun jenis aspal yang diaplikasikan jalan dengan cuaca panas adalah aspal penetrasi rendah 40/55. Sedangkan daerah yang memiliki cuaca dingin, jalan-jalannya akan lebih membutuhkan aspal penetrasi tinggi 100/100.

Dua jenis aspal ini ternyata juga bisa dipilih sesuai volume penggunaan jalan. Jalan yang lebih banyak dilalui atau ramai akan membutuhkan aspal yang sama-sama dibutuhkan jalan di cuaca panas.

Begitu juga sebaliknya, aspal penetrasi tinggi 100/100 akan dibutuhkan jalan di cuaca dingin dan jalan yang volume pemakaiannya rendah. Mudah untuk dipahami bukan?

Pesan Jasa Aspal Jalan Profesional

Profesionalitas adalah apa yang kami tawarkan pada setiap pelanggan kami yang membutuhkan jasa aspal jalan. Pengaspalan untuk jalan kondisi apa saja dan untuk bangunan apa saja, semua bisa kami kerjakan.

Hanya tim pekerja yang sudah berpengalaman saja yang akan mengerjakan pengaspalan ini. Dengan begitu, sebagai pemesan pengerjaan Anda tak perlu mengkhawatirkan hasilnya nanti. Pasti bagus, awet, dan sesuai dengan sebagaimana mestinya. Adanya garansi yang kami tawarkan juga semakin bisa menjamin kualitas pengerjaan yang kami berikan. 

Menilik Penggunaan Tawas Untuk Pengolahan Air

Penggunaan tawas untuk pengolahan air – Tawas atau aluminium sulfat memiliki banyak kegunaan. Salah satunya sudah lama dikenal sebagai flokulator, yang berfungsi mengumpulkan kotoran...
Bara Bere
2 min read

Cincin Emas Terbaik untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Wanita

Cincin merupakan salah satu perhiasan sekaligus aksesoris yang banyak digunakan oleh wanita. Wanita bisa menjadi lebih percaya diri jika mereka menggunakan cincin yang sesuai...
Bara Bere
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *