Membuat Lemper Dengan Mengunakan Abon Sapi

Pastinya Anda suka menikmati suwiran daging sapi, bukan? Ya, karena makanan ini berasal dari Indonesia. Bahkan sekarang sudah menjadi salah satu makanan yang digemari masyarakat. Selain rasanya yang enak, suwiran daging juga bisa bertahan lama. Meski suwiran daging bisa bertahan lama, pengolahannya tanpa tambahan bahan pengawet. Daging suwir dibuat menggunakan bahan utama daging sapi pilihan yang diolah untuk menghasilkan makanan yang enak. Daging suwir dijual dengan harga yang terjangkau, sehingga tak heran banyak orang yang menyukainya. Daging suwir sering digunakan sebagai makanan pendamping atau topping pada masakan dan masakan lainnya. Rasanya yang enak dan enak, jadi semua orang tak terkecuali menyukai suwiran daging sapi. Tak hanya itu, makanan ini juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh sehingga sangat tepat jika dikonsumsi setiap hari. Saat ini ada banyak variasi sajian daging suwir, di antaranya suwir ikan, suwir ayam dan lain-lain. Namun, sejak dahulu kala, permintaan daging suwir terbesar adalah suwiran daging sapi. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang daging suwir, yuk kita simak juga manfaat dan keunggulan daging suwir.

Seperti yang kita ketahui lemper adalah salah satu masakan tradisional yang berasal dari pulau pulau di indonesia. Hidangan yang biasanya dibungkus dengan daun pisang ini selalu hadir di acara-acara tertentu, misalnya acara pernikahan. Lemper biasanya dibuat menggunakan bahan-bahan yang ada di dalamnya sehingga selain unik rasanya juga semakin istimewa. Daging ayam suwir merupakan salah satu dari bahan yang biasa kalian digunakan, namun selain itu kalian juga bisa menambahkan bahan isian antara lainnya, dimana suwir daging sapi merupakan salah satu pilihan yang paling tepat. Anda akan merasa nikmat dan nikmat saat menyantap piring suwir daging sapi ini, oleh karena itu anda harus membuatnya sendiri di rumah untuk disantap bersama keluarga tercinta. Proses pembuatan lemper suwir daging sapi ini cukup praktis dan mudah, anda tidak akan kesulitan walaupun belum pernah membuatnya sama sekali. Tidak hanya itu, bahan-bahan yang dibutuhkan pun sederhana, bahan-bahan yang dibutuhkan dapat dengan mudah ditemukan di pasar tradisional. Nah, untuk mengetahui resep dan cara membuat lemper suwir daging sapi kukus, Anda bisa simak pembahasannya di bawah ini.

Manfaat dan Kelebihan Yang Dimiliki Abon Sapi

Daging suwir merupakan produk daging yang tahan lama. Untuk menjaga kualitasnya selama penyimpanan, harus dikemas dalam kantong plastik dan ditutup rapat. Dengan begitu, abon bisa disimpan dan dinikmati dalam beberapa bulan. Sajian abon yang tahan lama ini memang bisa digunakan sebagai cadangan lauk pauk jangka panjang.

Setelah anda melihat khasiat dan keunggulan daging suwir tentunya anda akan semakin tertarik untuk membuatnya. Begitupun cara membuat suwir daging sapi kini sangat mudah dilakukan. Jika Anda tertarik untuk mencoba membuat suwir daging sapi di rumah, maka Anda bisa mencoba beberapa resep yang kami ulas di bawah ini.

Nama Resep Resep dan Cara Membuat Lemper Daging Kukus Kukus Enak, Sederhana dan Istimewa Waktu Memasak Waktu Persiapan: 40 menit Memasak: 40 menit Total: 1 jam 20 menit Porsi 30 potong

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Lemper Abon Sapi Kukus yang Enak, Sederhana dan Spesial

Bahan Utama Lemper Abon Sapi Kukus

  • 1 liter beras ketan
  • 1 lembar daun pandan
  • 350 ml santan kelapa
  • 1/4 sendok teh garam halus
  • Abon sapi secukupnya

Cara Membuat Lemper Abon Sapi Kukus yang Enak, Sederhana dan Spesial

Cara Membuat Adonan Lemper Abon Sapi Kukus

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci beras ketan yang sudah Anda siapkan di bawah air mengalir. Cuci beras ketan hingga bersih agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Masak ketan yang sudah dicuci seperti saat kita menanak nasi. Kira-kira selama 15 menit.
  • Masukkan santan, daun pandan, garam ke dalam ketan, aduk hingga merata.
  • Masak dan kukus mengunakan mesin pengukus abon lagi beras ketan selama kurang lebih 20 menit hingga benar-benar matang. Setelah matang, angkat dan dinginkan sebentar
  • Apabila sudah matang, angkat dan dinginkan sejenak.

demikian artikel mengenai cara membuat abon lemper dengan baik dan benar, dan kami juga memiliki beberapa resep lainya yang bisa kalian jadikan alternatif masakan kalian diruman seperti resep usus crispy.Itu saja dari artikel kali ini bila ada kekurangan dalam penulisan saya mohon maaf.

Membuat Pupuk Kompos Sederhana

Kompos organik dapat dibuat dari bahan dasar sampah organik. Sampah organik itu sendiri merupakan sampah yang masih bisa dipakai lagi, atau sampah daur ulang...
Bara Bere
2 min read

Ini Info Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi

Ini Info Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi. Kami adalah melayani sewa mobil dengan harga benar-benar kompetitif guna sewa hitungan per hari juga sewa kendaraan bulanan...
Bara Bere
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *