Membuat Ice Cream Coklat batangan

Pada artiel kali ini saya akan membuat resep bagamana cara membuat ice cream coklat batangan ayang dapat kalian jadikan untuk usaha bisnis kuliner dirumah kalian.

Es Krim Batangan

Jenis es krim ada banyak sekali, mulai dari rasa yang berbeda, hingga bentuk es krimnya sendiri, salah satu jenis es krim yang bisa kamu kelompokkan berdasarkan bentuknya adalah es krim stik, dan berikut Cara Membuat Es Krim Batangan yang Lezat.

Es krim batangan ini paling sering dijual oleh para pengusaha es krim dalam skala besar karena memiliki kemasan yang bagus, praktis dan tentunya tidak terlalu banyak melibatkan belanja modal untuk produksinya.

Yang dibutuhkan hanya kayu sebagai pegangan dan plastik sebagai penutupnya, sehingga pembuatan stik es krim ini biasanya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan es krim dengan wadah khusus, tidak hanya itu, kuantitas es krim itu sendiri juga berpengaruh secara langsung.

Kelemahan dari stik es krim ini adalah es krimnya akan lebih mudah meleleh, meski masih tidak kalah dengan bentuk es krim lainnya jika itu masalah rasa.

Dengan rasa yang manis dan tentunya enak, serta dengan tekstur yang akan lebih padat di bagian luar sehingga tidak terlalu mudah meleleh, seperti lapisan coklat misalnya, lapisan itulah yang membuat bagian dalam es krim tetap kencang.

Bar es krim ini bisa dijadikan lahan untuk mendapatkan banyak penghasilan. Ini karena es krim batangan sangat sering dibeli oleh anak-anak dan orang dewasa.

Cara Membuat Es Krim Batangan

Cara membuat stik es krim juga tidak terlalu sulit, masih sama dengan pembuatan es krim lainnya yang bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan di rumah. Es krim batangan buatan sendiri tentunya akan lebih enak bagi para penikmat dan lebih sehat karena sudah mengetahui bahan-bahan yang ada di dalamnya, berbeda dengan es krim yang dibeli di luar atau di tempat yang tidak jelas.

Jika mudah membuat es krim batangan, mengapa tidak mencoba membuatnya sendiri di rumah? Jika belum bisa atau belum tahu caranya, berikut kami ulas cara membuat es krim batangan yang enak:

Bahan Dalam Membuat Es Cream Batangan Yang Nikmat

Bahan ini bisa anda ganti sesuka hati anda jika memang perlu, dan berikut adalah bahan yang diperlukan:

  • 225 gram strawberry segar.
  • 75 ml air jeruk segar.
  • 100 ml sirup cocopandan atau sirup dengan rasa yang sesuai dengan selera anda.
  • Air secukupnya.
  • Batangan es cream atau kayu.
  • Cup atau cetakan.

Cara Membuat Es Krim Batangan Yang Nikmat

Berikut ini adalah urutan dalam tahapan pembuatan es cream batangan, dan anda sebaiknya mengikuti langkah-langkah nya dengan baik dan benar agar anda bisa membuat es cream batangan yang jadi dengan sempurna:

  1. Langkah pertama Cara Membuat Es Krim Batangan yang Sempurna adalah memblender mengunakana mesin coklat atau haluskan stroberi, air jeruk nipis, air secukupnya, dan sirup coco pandan yang sudah Anda siapkan sebelumnya.
  2. Cicipi rasa campurannya, jika dirasa adonan kurang manis atau kurang manis bisa ditambahkan sirup cocopandan lagi.
  3. Tuang adonan ke dalam cetakan es krim dan lakukan hingga adonan habis.
  4. Kemudian masukkan es krim yang sudah kamu cetak ke dalam freezer selama 2 jam, jika sudah beku, kamu keluarkan dan tempelkan stik es krim dengan lembut agar bentuknya tidak pecah.
  5. Kemudian masukkan kembali campuran es krim tersebut ke dalam freezer selama 4 jam.
  6. Jika membeku, Anda bisa mengeluarkannya perlahan dari cetakan dan bilah es krim siap dinikmati.

Dalam pembuatan es cream batangan ini memang tidaklah sulit dan anda bisa menerapkan nya di rumah anda, jika merasa tidak suka dengan sirup atau bahan lain nya, anda bisa menggantinya dengan bahan lain yang sejenis dan memiliki rasa yang anda inginkan.

Tips Tambahan

Dan pastikan adonan yang kamu buat benar-benar halus agar ice creamnya halus dan empuk saat disantap.

Es krim dengan tekstur yang kasar akan memiliki rasa yang tidak pas di lidah meski rasa manisnya pas. Jika perlu, Anda bisa menggunakan saus cokelat untuk melapisi atau mencelupkan es krim Anda ke dalam saus cokelat dan biarkan cokelatnya mengering.

Penambahan topping lainnya juga akan mempercantik tampilan es krim batangan anda, seperti warna, saus coklat atau saus manis lainnya, messes atau sebagainya, hal ini akan membuat tampilan stik es krim anda semakin bagus dan menggugah selera.

Dan untuk cetakan es krim sebaiknya menggunakan cetakan yang berbentuk kotak karena akan lebih mudah dalam penggunaannya.

Sebaiknya jangan menyimpan es krim ini lebih dari seminggu agar rasa es krim tetap terjaga, sebaiknya selesaikan es krim yang sudah Anda buat sebelum seminggu berlalu.

Jadi buatlah es krim dalam jumlah yang tepat agar tidak terlalu banyak atau kurang untuk disajikan kepada keluarga Anda.

Untuk membuat es krim dalam jumlah banyak, Anda hanya perlu menyesuaikan takaran tiap bahan, agar semua bahan bisa muat nantinya. Selain itu, untuk menghemat waktu, gunakan mesin es krim.

Demikian informasi tentang Cara Membuat Es Krim Enak yang bisa kami berikan untuk anda, dan kami juga emiliki resep lainya yaitu resep usus crispy semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencoba untuk belajar membuat es krim atau ingin membuat es krim dengan inovasi-inovasi baru. Terima kasih.

Membuat Pupuk Kompos Sederhana

Kompos organik dapat dibuat dari bahan dasar sampah organik. Sampah organik itu sendiri merupakan sampah yang masih bisa dipakai lagi, atau sampah daur ulang...
Bara Bere
2 min read

Ini Info Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi

Ini Info Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi. Kami adalah melayani sewa mobil dengan harga benar-benar kompetitif guna sewa hitungan per hari juga sewa kendaraan bulanan...
Bara Bere
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *