Membuat Abon Sapi Dengan Sangat Mudah

Pastinya Anda suka menikmati suwiran daging sapi, bukan? Ya, karena makanan ini berasal dari Indonesia. Bahkan sekarang sudah menjadi salah satu makanan yang digemari masyarakat. Selain rasanya yang enak, suwiran daging juga bisa bertahan lama. Meski suwiran daging bisa bertahan lama, pengolahannya tanpa tambahan bahan pengawet. Daging suwir dibuat menggunakan bahan utama daging sapi pilihan yang diolah untuk menghasilkan makanan yang enak. Daging suwir dijual dengan harga yang terjangkau, sehingga tak heran banyak orang yang menyukainya. Daging suwir sering digunakan sebagai makanan pendamping atau topping pada masakan dan masakan lainnya. Rasanya yang enak dan enak, jadi semua orang tak terkecuali menyukai suwiran daging sapi. Tak hanya itu, makanan ini juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh sehingga sangat tepat jika dikonsumsi setiap hari. Saat ini ada banyak variasi sajian daging suwir, di antaranya suwir ikan, suwir ayam dan lain-lain. Namun, sejak dahulu kala, permintaan daging suwir terbesar adalah suwiran daging sapi. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang daging suwir, yuk kita simak juga manfaat dan keunggulan daging suwir.

Khasiat dan Kekuatan Daging Sapi Abon
Daging suwir merupakan produk daging yang tahan lama. Untuk menjaga kualitasnya selama penyimpanan, harus dikemas dalam kantong plastik dan ditutup rapat. Dengan begitu, abon bisa disimpan dan dinikmati dalam beberapa bulan. Sajian abon yang tahan lama ini memang bisa digunakan sebagai cadangan lauk pauk jangka panjang.

Setelah anda melihat khasiat dan keunggulan daging suwir tentunya anda akan semakin tertarik untuk membuatnya. Begitupun cara membuat suwir daging sapi kini sangat mudah dilakukan. Jika Anda tertarik untuk mencoba membuat suwir daging sapi di rumah, maka Anda bisa mencoba beberapa resep yang kami ulas di bawah ini.Setelah anda melihat khasiat dan keunggulan daging suwir tentunya anda akan semakin tertarik untuk membuatnya. Begitupun cara membuat suwir daging sapi kini sangat mudah dilakukan. Jika Anda tertarik untuk mencoba membuat suwir daging sapi di rumah, maka Anda bisa mencoba beberapa resep yang kami ulas di bawah ini.

Resep Pertama Membuat Abon Sapi

Bahan

  • 1 kilogram daging sapi tanpa lemak
  • 100 ml santan kental
  • 1000 ml santan encer
  • Mesin Pembuat Abon

Bahan untuk bumbu: & nbsp; & nbsp;

  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 8 siung bawang merah, haluskan
  • 1 sendok makan ketumbar sangrai, haluskan
  • 8 butir kemiri sangrai, haluskan
  • 3 sendok makan gula merah
  • 2 sendok makan garam halus
  • 3 sendok makan daun jeruk
  • 1 ½ sendok makan air jeruk nipis < / li>
  • 1 buah lengkuas, haluskan
  • 2 batang serai, haluskan
  • Minyak untuk menumis secukupnya

Cara Membuat Daging Abon:

  1. Potong daging sapi dengan ketebalan yang tipis dan melebar. Jika sudah, sisihkan
  2. Haluskan bahan seperti kemiri, bawang putih, bawang merah, dan ketumbar dengan cara digiling.
  3. Kemudian tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian masukkan potongan daging tersebut ke dalam tumisan. Aduk dan masak hingga daging berubah warna.
  4. Tuang santan encer ke dalam loyang, aduk rata dan masak hingga daging bertekstur lembut.
  5. Kemudian tambahkan air jeruk nipis dan santan kental ke dalam hidangan. Aduk dan masak lagi hingga mendidih.
  6. Angkat loyang, ambil dagingnya dan potong kembali hingga lebih tipis lalu ratakan dan suwir-suwir.
  7. Masukkan kembali daging suwir ke dalam saus. masak lagi sampai kaldu kering lalu angkat.
  8. Siapkan alat pengepres kemudian masukkan daging sapi dan peras hingga sisa minyak dari penggorengan keluar, usahakan agar benar-benar kering.
  9. Masukkan abon yang sudah dikeringkan ke dalam toples agar abonnya tahan lebih lama.

Itulah pembahasan tentang cara membuat suwiran daging sapi yang enak dan menarik yang bisa dicoba dan dipraktekkan di rumah. Semoga dengan hadirnya artikel-artikel yang telah anda bahas diatas dapat bermanfaat dan membawa manfaat bagi anda semua. Selamat mencoba resep yang kami tulis di atas dan kami juga memiliki resep alternatif lainya yaitu resep usus crispy yang bisa kalian coba juga, itu saja yang dapat saya bagikan mengenai cara membuat abon sapi selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *