MASJID AGUNG – CIANJUR

Masjid Agung Cianjur merupakan masjid terbesar di Kabupaten Cianjur dan berada di Jalan Siti Jenab 14 Pamoyanan Cianjur Jawa Barat. Masjid Agung Cianjur dikenal sebagai tempat paling populer yang ada di Kota Cianjur. Masjid ini didirikan pada tahun 1810, dan posisi bangunan masjid ini dibuat lebih tinggi dari bangunan lain disekitarnya, karena penanda akan derajat tempat ibadah ini lebih tinggi dibandingkan tempat-tempat lainnya.

Masjid ini memiliki ciri khas yang mempunyai 3 menara yang berbentuk kerucut khas rumah joglo

Saat 10 tahun awal dibangun, Masjid ini memiliki ukuran bangunan sekitar 20 x 20m persegi atau 400m persegi, namun dnegan bertambahnya para jama’ah luas bangunan jadi bertambah dan mengalami renovasi selama 7x  baik dari segi kontruksi maupun luas bangunan dan luas lahannya. Dan sekarang Masjid Agung Cianjur ini bisa menampung kurang lebih  4.000 jamaah dengan luas 2.500 meter persegi. 

Pada saat kita memasuki wilayah Masjid Agung Cianjur ini pengunjung akan melihat taman dengan aneka bunga berwarna-warni yang indah. Setelah didepan Masjid Agung Cianjur pengunjung akan melihat ketakjub-an dengan lengungan yang bercorak – corak seni arsitektur Timur Tengah dengan ciri khas daerah Indonesia. keindahan corak arsitektur ini terlihat sangat megah karena dipadukan dengan penggunaan batu alam yang dominan berwarna hijau di teras depan yang membuat masjid memiliki nilai seni yang tinggi.

Dan dibagian dalam Masjid terdapat ruang utama ibadah yang terdiri dari ruang yang dibatasi pintu dan ram kaca. Dan area Masjid ini terdapat detail ornamen  khas Islam yang sangat indah dan membuat bangunan utama masjid menjadi lebih megah dan indah.

Masjid Agung Cianjur juga memiliki rumput sintetis yang luas berada di depan bangunan masjid. Selain itu, di taman depan Masjid terdapat sebuah Al-Quran besar yang dikelilingi oleh tiang Asmaul Husna yang berjajar rapi. Dan biasanya tempat spot foto bagi pengunjung yang dating ke wilayah Masjid Agung Cianjur ini

Dengan segala fasilitas pendukung yang lengkap serta memiliki ornamen  indah yang bisa memanjakan mata, maka tak heran bila Masjid Agung Cianjur ini sering masuk dalam kategori masjid terbaik se-Jawa Barat.

SEJARAH MASJID AGUNG – CIANJUR

masjid ini dibangun pada tahun 1810. Ny R Siti Bodedar adalah pemilik tanah yang mewakafkan  untuk dijadikan sebagai masjid Agung Cianjur. Masjid ini juga banyak renovasi dan kini luas dari masjid ini mencapai 2.500 m2.

Ny R Siti Bodedar adalah putri dari Kanjeng Dalam Sabiruddin. Seorang Bupati Cianjur antara tahun 1727 sampai dengan 1761.

Konsep Nuansa dari Masjid ini adalah perpaduan antara konsep tradisional dan modern pada masjid ini justru membuatnya semakin megah dan harmonis.

>

>

*Untuk informasi mengenai Pemesanan Kubah Masjid serta Konsultasi di Kontraktor Kubah Masjid:

CV.SINAR SURYA ABADI

• Handphone dan Whatsapp: 081235648084/082264308124

• Alamat : Jalan Ki Suryo jati selatan Rt.24 Rw.08 Kedungturi Taman Sidoarjo – Jawa Timur 61257

• Buka Setiap Hari Pukul 08.00 – 17.00

• atau Kunjungi di https://kubahmasjidindo.com/

Dapatkan harga penawaran kubah masjid terbaik dari kami dengan harga termurah serta berkualitas dengan disertai surat jaminan garansi di setiap produknya.

Kami juga bersedia survey kubah masjid di dalam kota, luar kota,maupun luar pulau dengan secara gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *