Macam macam minuman kopi

Macam macam minuman kopi

Macam macam minuman kopi – Selain teh, kopi merupakan salah satu minuman yang populer sejak jaman dahulu kala. Dulu, kopi seakan menjadi minuman wajib bagi para orang tua, namun kini kopi sudah menjadi gaya hidup dan minuman yang digemari anak muda.

Setiap tahun, mengonsumsi kopi menjadi semakin populer. Hal itu dibuktikan dengan maraknya kedai kopi di berbagai daerah.

Entah apa yang membuat minuman kopi jenis ini begitu populer dan populer. Beberapa tahun terakhir ini Anda bisa dengan mudah menemukan kedai kopi. Tidak hanya untuk menghilangkan rasa kantuk, kini mengkonsumsi kopi sudah menjadi trend dan gaya hidup.

Bukan fenomena baru, pelajar hingga mahasiswa lebih suka mengerjakan tugas atau bahkan sekedar nongkrong di kedai kopi. Kedai kopi seolah berlomba-lomba menawarkan produk dengan cita rasa kopi khas Indonesia.

Misalnya Kopi Arabika Gayo, Kopi Arabika Kintamani, Kopi Arabika Toraja, Kopi Robusta Temanggung dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi Anda yang suka menikmati segelas kopi, mungkin sudah tidak asing lagi dengan  minuman kopi yang ada di kedai kopi. Nah, berbagai macam olahan kopi memiliki rasa yang berbeda-beda.

Cita rasa kopi tergantung pengolahanya , seperti proses roasting , dengan mesin roasting kopi yang bagus , lebih baik pula kualitas kopi yang didapatkan.

Maka dari itu kamu perlu mengenal Macam macam minuman kopi , segera simak ulasannya di bawah ini.

1. Latte.

Sebelum Anda memesan jenis minuman kopi, pastikan Anda mengetahui bahwa latte dan cappucino adalah dua racikan yang berbeda. Bahkan dengan komposisi dan rasio yang berbeda. Latte biasanya menggunakan rasio espresso dan susu 2: 1. Selain rasanya yang enak dan ringan, latte sering disajikan dalam cangkir dengan moti cantik di atasnya, atau sering disebut latte art.

2. Flat White

Kopi ini berasal dari Selandia Baru dan Australia. Sekilas bentuknya mirip dengan latte. Bedanya, flat white dibuat dari susu kukus dari dasar tube sehingga lebih creamy dan tidak berbusa. Susu tersebut kemudian dituangkan di atas espresso.

Dari segi rasa, flat white lebih kuat dari latte dan lebih lembut dari cappucino. Roti pipih menggunakan rasio susu lebih banyak daripada kafe latte dan disajikan hampir tanpa busa. Minuman kopi jenis ini biasanya terdiri dari 60 mililiter susu bertekstur alias microfoam, atau gelembung yang terbentuk saat susu dipanaskan.


3. Piccolo latte.

Piccolo latte adalah sejenis latte yang disajikan dengan ristretto, dimana kopi ini memiliki ekstraksi espresso yang sangat baik, menghasilkan kopi yang nikmat.

Kopi jenis ini hanya memiliki kandungan asam yang rendah dan memberikan rasa pahit dan manis yang seimbang.

Berbeda dengan varian lainnya, kopi ini disajikan dalam gelas kecil. Namun saat Anda meminum piccolo Anda bisa merasakan intensitas rasa kopi yang dibalut dengan sentuhan lembut seperti susu.

4. Mocha.

Kopi yang sama ini berasal dari salah satu daerah Yaman yaitu, Moka. Keunikan dari minuman kopi jenis ini adalah perpaduan cokelat yang dicampur espresso dan susu.

Rasio moka terbuat dari 1/5 susu, 2/5 coklat dan 2/5 espresso. Orang Eropa sering menyebut kopi ini mochachino.

5. Red eye

Dari namanya, minuman kopi jenis ini terdengar menyeramkan. Namun sebenarnya minuman yang satu ini terdiri dari espresso dan campuran kopi hitam.

Biasanya lebih populer sebagai kopi dengan espresso. Di beberapa negara kopi ini memiliki nama yang berbeda-beda seperti black eye, a shot in the dark eye opener.

Bahan Sederhana yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Saat ini ada banyak cara yang di lakukan seseorang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Mulai dari melakukan rangkaian olahraga, senam, senam, mencoba konsultasi kepada...
Bara Bere
1 min read

Tips Desain Rumah Klasik

Bara Bere
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *