Khasiat Minyak Zaitun Campur Lemon

Hai teman teman apa kabar kalian semua ? kali ini kita akan membahas tentang khasiat minyak zaitun campur lemon . Tahu gak kalian minyak zaitun di campur dengan lemon sangat banyak lho khasiatnya . penasaran? simak sampai akhir ya.. . Kitajuga dapat membuat nya sendiri di rumah menggunakan mesin penyulingan minyak atsiri.

Minyak zaitun dikenal kaya akan antioksidan alami, lemak sehat sehingga sangat dianjurkan.

Di sisi lain, lemon kaya akan vitamin C, vitamin B, protein, kalium, karbohidrat, dan fosfor.

Selain itu, lemon juga mengandung flavonoid sebagai antioksidan.

Nah berikut ini beberapa manfaat yang akan dirasakan bila seseorang rutin mengonsumsi kombinasi ini di pagi hari.

1. Menurunkan kolesterol

Tidak diragukan lagi bahwa keduanya adalah campuran yang bagus untuk menurunkan kadar kolesterol.

Minyak zaitun mengandung asam lemak yang tak jenuh tunggal yang merupakan lemak sehat.

Minyak zaitun juga dikenal membantu menjaga kadar kolesterol HDL yang baik dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Mengurangi risiko penyakit jantung

Minyak zaitun extra virgin mengandung antioksidan yang menyehatkan jantung, seperti tokoferol, bentuk alami vitamin E.

Menurut Richard Ash, MD, dari The Ash Center, antioksidan ini ternyata dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan melindungi tubuh dari oksidasi kolesterol.

Dengan kata lain, kondisi penyumbatan aliran darah dan pengerasan pembuluh darah arteri yang menyebabkan penyakit jantung dapat dicegah.

Selain itu juga, minyak zaitun mengandung antikoagulan yang kuat untuk melawan penyakit jantung yang mengencerkan darah, mengurangi kemungkinan penggumpalan darah dan penyumbatan pembuluh darah.

Sebaliknya, lemon dengan kandungan kaliumnya sangat disarankan karena sangat baik untuk penderita jantung dan tekanan darah tinggi.

3. Pencernaan yang sehat

Lemon segar dikenal memiliki sifat antibakteri dan antimikroba.

Bahan ini dikenal untuk mengobati berbagai masalah perut termasuk sakit perut, gangguan pencernaan, refluks asam, dan kram.

Efek karminatif lemon juga sangat baik untuk saluran pencernaan karena dapat membantu mengurangi gas dan kembung.

Selain itu, mencampurkan minyak zaitun dan lemon sebelum makan diketahui dapat mencegah sakit maag dan sembelit.

4. Membersihkan kantung empedu, hati, dan ginjal

Mengkonsumsi minyak zaitun diketahui dapat mencegah pertumbuhan batu empedu.

Selain itu, minum campuran lemon, minyak zaitun, dan air satu jam sebelum sarapan dapat & nbsp; membantu mendetoksifikasi kantong empedu, hati dan ginjal.

5. Kulit, kuku, dan rambut sehat

Anda juga bisa merasakan kecantikan dan kesehatan kulit Anda saat seseorang rutin mengonsumsi campuran minyak zaitun dan lemon.

Kandungan antiseptik dan astringen pada lemon dapat membantu mengobati gangguan kulit.

Vitamin C dalam lemon ini juga bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit.

1. Membantu menghilangkan lemak perut yang membandel

Jus lemon dan minyak zaitun menawarkan manfaat yang mendukung pencernaan yang sehat dan memuaskan rasa lapar dengan lebih sedikit makanan. Kapasitas campuran ini untuk mendukung hati dan kantong empedu mengarah pada pencernaan lemak yang efektif dan metabolisme yang lebih cepat serta efek anti-inflamasi.

Jus lemon dan minyak zaitun juga mengandung asam lemak esensial yang memetabolisme lemak yang tersimpan di area perut. Itu berarti tubuh lebih ramping dan risiko penyakit jantung lebih rendah.

2. Membantu mencegah penuaan dini

Antioksidan penting untuk memperlambat efek penuaan. Ini karena radikal bebas bisa membuat kita terlihat lebih tua. Satu sendok penuh jus lemon dan minyak zaitun dapat memberikan antioksidan yang kuat.

Ini juga memberi Anda vitamin E dalam jumlah yang baik, yang mengurangi munculnya garis dan kerutan pada kulit. Campuran dua bahan ini juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan mineral yang menunjang fungsi organ Anda, terutama ginjal, hati, dan sistem pencernaan.

3. Mencegah sembelit

Minyak zaitun adalah obat pencahar alami karena melembutkan bagian dalam usus dan membantu tinja menahan lebih banyak air, membuatnya lebih lembut. Jus lemon memiliki sifat anti-inflamasi yang membuat usus cukup rileks untuk menghasilkan gerakan usus yang sehat.

Kombinasi jus lemon dan minyak zaitun adalah langkah awal yang bagus untuk meredakan sembelit yang menyakitkan. Obat pencahar kimiawi biasanya memiliki efek samping, sedangkan jus lemon dan minyak zaitun akan meredakan gejala ini.

4. Baik untuk kulit, rambut, dan kuku

Rambut dan kuku bisa menjadi kering dan rapuh tanpa pelembab dari luar. Jus lemon dan minyak zaitun melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk melembabkan dan juga memberikan nutrisi penting. Anda bisa menggunakan campuran ini untuk merendam jari selama 15-30 menit lalu pijat kuku untuk memastikan terserap sebanyak mungkin. Campuran ini juga memiliki sifat antiseptik dan astringent yang menjadikannya toner untuk kulit.

5. Mengontrol kolesterol

Lemak sehat dalam minyak zaitun dapat membantu mengatur lipid dalam darah yang pada akhirnya memperlambat pembentukan timbunan plak di arteri Anda. Jus lemon menawarkan manfaat serupa berdasarkan vitamin C dan flavonoidnya.

Studi menunjukkan orang dengan kadar vitamin C yang tinggi dalam darah cenderung memiliki kadar trigliserida dan kolesterol yang lebih rendah. Bersama-sama, minyak zaitun dan jus lemon mendukung pemeliharaan kadar kolesterol baik.

6. Mendukung sirkulasi dan menurunkan tekanan darah

Salah satu fitur keren dari minyak zaitun adalah sifatnya sebagai anti-koagulan. Ini berarti meningkatkan aliran darah dan mengurangi pembekuan darah yang berbahaya. Sedangkan vitamin C dalam jus lemon membuat arteri tetap fleksibel.

Lemon juga mengandung zat sitrat yang secara alami meningkatkan sirkulasi. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi minyak zaitu setiap hari sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi sehingga 35% partisipan dapat berhenti mengonsumsi obat tersebut.

7. Baik untuk kesehatan sendi

Jus lemon dan minyak zaitun juga kombinasi yang bagus untuk perawatan sendi. Antioksidan dalam jus lemon melawan stres oksidatif yang dapat meningkatkan kesehatan sendi.

Yang terbaik dari semuanya, jus lemon dan minyak zaitun dapat bermanfaat untuk sirkulasi dan kesehatan sendi ketika dikonsumsi baik secara oral atau dioleskan. Jika Anda ingin mencobanya secara dioles, cukup gosokkan sendi yang sakit. Ini bagus untuk varises.

Nah kurang lebih seperti itu yang dapat saya jelaskan dan masih banyak lagi manfaatnya , semoga bermanfaat dan sampai bertemu di artikel srtikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *