Jenis-jenis Tempat Tidur Pasien yang Biasa Ada di Rumah Sakit

Jenis-jenis Tempat Tidur Pasien yang Biasa Ada di Rumah Sakit

Di rumah sakit terdapat berbagai bentuk atau jenis ranjang pasien, mulai dari tempat tidur rumah sakit manual sampai modern. Kenyamanan tempat tidur rumah sakit juga memberi pengaruh pada kesembuhan pasien yang menempatinya. Ranjang pasien dibuat sesuai dengan kelasnya dan masing-masing memiliki manfaat yang berbeda.

Tempat Tidur Rumah Sakit Manual dan Jenis-Jenis Lainnya

Tempat tidur pasien di rumah sakit terdiri dari beragam jenis dan fungsinya, berikut ulasannya:

Tempat Tidur Pasien Elektrik

Tempat tidur pasien elektrik didesain sangat modern dan tentunya sangat nyaman digunakan oleh pasien. Tempat tidur ini selain nyaman, juga lebih mudah penggunaannya dan biasanya terdapat di ruang VIP. Cara kerja ranjang ini hanya dengan menekan remot kontrol yang terletak di sebelah kiri ranjang.

Disamping itu, tempat tidur pasien ini dilengkapi dengan rem pada rodanya guna keamanan pasien. Kasur di ranjang ini lebih tebal dan empuk termasuk bantal, guling, dan selimut. Pasien dapat dengan mudah memposisikan diri pada ranjang ini, disamping ukurannya yang lebih besar daripada ranjang pasien lainnya.

Tempat Tidur Pasien Satu Engkol/Crank

Tempat tidur pasien satu engkol/crank sering ditemukan di ruang kelas tiga rumah sakit. Cara kerja ranjang ini masih manual dan hanya dapat digerakkan pada bagian kepala saja. Oleh karenanya, penggunaan ranjang pasien ini memerlukan bantuan orang lain seperti perawat ataupun kerabat.

Ranjang Dua Engkol/Crank

Ranjang dua crank memiliki dua fungsi yaitu terdapat dua engkol di bagian kepala dan kaki. Cara kerjanya juga masih manual seperti ranjang satu engkol. Pasien dapat mengatur posisi kepala dan kaki dengan bantuan orang lain.

Ranjang Tiga Engkol/Crank

Ranjang tiga crank merupakan gabungan dari ranjang satu engkol dan dua engkol, yang berfungsi untuk menggerakkan kepala, punggung, dan kaki. Meskipun masih manual, cara kerja ranjang ini lebih memudahkan tim medis melakukan pemeriksaan.

Tempat Tidur Pasien Manual

Ranjang pasien manual biasanya ditemukan di ruang kelas tiga rumah sakit. Cara kerja ranjang manual hampir sama dengan ranjang tiga engkol untuk mengatur posisi tidur pasien. Pada tempat tidur rumah sakit manual ini pasien dapat mengatur posisi badan yaitu kepala, punggung, dan juga kaki.

Terakhir, apabila Anda sedang mencari berbagai kebutuhan tempat tidur atau segala peralatan rumah sakit, Anda bisa menghubungi di paramount.co.id.

Mode Cincin Kawin Sederhana Terbaik

Silahkan baca artikel berikut, Cincin tunangan condong menarik perhatian dalam soal perhiasan yang terkait dengan pernikahan, tapi cincin nikah jangan diacuhkan. Kembali juga, ini...
Bara Bere
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *