Ini Cara Menggunakan Mesin EDC BCA yang Benar

Ini Cara Menggunakan Mesin EDC BCA yang Benar

Ini Cara Menggunakan Mesin EDC BCA yang Benar– Mungkin kita sering berbelanja dan melakukan pembayaran menggunakan kartu debit yang di gesek di sebuah mesin. Yup itu adalah mesin EDC namanya.

Mesin EDC disebut sebagai mesin Elektronic Data Capture yang memudahkan dalam hal transaksi jual beli. Semua transaksi akan tercatat secara otomatis ketika menggunakan Mesin EDC.

Salah satu Bank yang mengeluarkan mesin pintar ini adalah Bank BCA. Diketahui Bank BCA menjadi Bank dengan layanan paling baik sehingga banyak sekali nasabahnya yang loyal.

Mesin EDC BCA Si Biru Serba Bisa
Mesin EDC BCA Si Biru Serba Bisa

BCA sendiri menamai mesin EDC nya yakni Si Biru yang serba bisa. Seperti namanya, mesin edc BCA hadir dengan segudang fitur dan kemudahan.

Contohnya saja, mesin edc BCA menerima segala jenis kartu seperti kartu debit ataupun kredit. Semua transaksi bisa dilakukan secara cepat dan mudah.

Dalam menggunakan mesin EDC BCA, ada baiknya kalian mengetahui fungsi-fungsi dari Tombol yang tersedia. Berikut detail Tombol dan Fungsinya :

  • Tombol Warna Hijau Jika Ditekan beberapa detik akan membuat Mesin EDC BCA menyala
  • Tombol hitam disebelah Kiri berfungsi sebagai NO
  • Tombol Hitam disebalah kanan berfungsi sebagai Yes
  • Tombol Hijau digunakan sebagai konfirmasi/Enter ketika transaksi
  • Tombol Tengah sebagai Navigasi Untuk Memilih Menu
  • Tombol Merah berfungsi sebagai Cancel untuk membatalkan transaksi
  • Tombol kuning berfungsi sebagai Clear untuk merubah nominal transaksi
  • F0 untuk mengetes jaringan
  • F73 untuk mencetak ulang struk
  • Tombol Titik untuk mengganti angka ke huruf

Itu adalah berbagai tombol dan fungsinya yang wajib kalian ketahui ketika ingin menggunakan mesin edc BCA sebagai transaksi. Karena sering digunakan, Mesin EDC BCA sering mengalami masalah seperti tidak ada sinya, hang, error, freeze dan transaksi gagal.

Untuk mengatasi masalah tersebut kita cukup melakukan restart edc BCA. Tak perlu bingung, cara restart mesin edc BCA terbilang sangat mudah dan cepat.

Kalian hanya perlu menekan tombol kuning dan titik secara bersamaan dalam beberapa detik. Mesin EDC BCA akan mati, setelah itu tinggal menyalakan kembali dengan menekan tombol hijau.

Setelah menyala, mesin EDC BCA bisa digunakan kembali untuk bertransaksi. Jika masalah masih muncul, ada baiknya kalian menghubungi pihak Bank BCA untuk mendapatkan penanganan.

Menilik Penggunaan Tawas Untuk Pengolahan Air

Penggunaan tawas untuk pengolahan air – Tawas atau aluminium sulfat memiliki banyak kegunaan. Salah satunya sudah lama dikenal sebagai flokulator, yang berfungsi mengumpulkan kotoran...
Bara Bere
2 min read

Cincin Emas Terbaik untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Wanita

Cincin merupakan salah satu perhiasan sekaligus aksesoris yang banyak digunakan oleh wanita. Wanita bisa menjadi lebih percaya diri jika mereka menggunakan cincin yang sesuai...
Bara Bere
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *