Desain Rumah Minimalis Atap Limas

Desain rumah minimalis atap limas sinan-arsitek.com

Salah satu jenis atap yang sering digunakan di sebagian rumah – rumah di Indonesia adalah menggunakan atap yang berbentuk limas, desain atap limas atau biasa disebut atap perisai adalah sebuah penyempurnaan dari desain atap pelana yang terdiri dari dua bidang miring yang seperti bentuk trapesium.

Sudah banyak masyarakat Indonesia menyukai dan mengaplikasikan desain atap ini di Desain Rumah Minimalis mereka karena dapat melindungi dari iklim yang ekstrim apa bila pada saat musim hujan.

Berikut contoh desain atap rumah berbentuk limas dari sinan-arsitek.com :

Desain Atap Limas Classic

Salah satu desain atap limas yang sudah lama digunakan di Indonesia yang memiliki gaya – gaya classic barat ialah desain yang bagian ukung dari atap ini tidak memiliki tekukan sampai ke bawah.

Contoh desain ini bisa kalian memakai di dalam desain rumah idaman kalian yang bisa membuat rumah menjadi terlihat classic dan hangatdi desain rumah idaman kalian. Model Limas ini masih di gunakan rumah – rumah pedesaan di negara barat seperti Benua Eropa dan Benua Amerika.

Desain Atap Limas Berbentuk Astakona

Meskipun memiliki dasar seperti persegi, bukan berarti kalian tidak bisa memiliki atap yang berbentuk limas di desain rumah idaman kalian. Kalian bisa mengunakan desain seperti persegi enam ataupun delapan, desain atap segi enam ini masih di gunakan di desain rumah classic barat.

Meskipun terlihat unik, menggunakan desain atap ini harus teliti dan hati – hati. Karena desain atap dengan berbentuk persegi ini bisa memiliki resiko bocor lebih besar daripada desain atap lainnya.

Desain Atap Limas Gaya Mediterania

Desain Mediterania sering menggunakan desain atap limas sebagai desain atapnya, material yang digunakan untuk membuat desain ini menggunakan kayu dengan menggunakan warna earthy-tone seperti coklat dan orange.

Bentuk dari keseluruhan atao ini juga bervariasi seperti kombinasi dalam bentuk limas yang umum, bentuk limas dengan pucuk yang mengerucut dengan bentuk dasar persegi enam ataupun persegi delapan. Desain limas ini sudah banyak digemari di Indonesia karena desain limas ini memiliki daya tarik sendiri.

Desain Atap Limas Bergaya Timur Tengah

Desain Limas bisa dibuat dengan desain bergaya Timur Tengah yang desainnya agak sedikit melengkung, untuk membuat arsitektur bangunan tetap modern meskipun memiliki gaya classic.

Kalian bisa meminimalis ukiran dekor pada bagian eksterior terutama di atap dan kalian fokus pada lengkung yang ada di dalam desain atap. Bentukan limas ini banyak digunakan untuk rumah penginapan dari pada di gunakan di rumah tinggal biasanya.

Kesimpulan :
Jika kalian ingin membuat dengan desain atap pelana maka kalian harus memperhitungkannya dengan detail agar tidak mudah bocor, atau kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah. Agar desain atap kalian tidak mudah bocor.

Alasan Memilih Bunga Papan Surabaya untuk Hadiah

Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin modern ini gaya hidup masyarakan juga jauh lebih modern. Salah satunya penggunaan bunga papan sebagai hadiah yang sangat...
Bara Bere
1 min read

Resep kue basah tanpa oven

Resep kue basah tanpa oven-Beberapa orang berpikir berbelanja dan membeli kue di luar lebih boros daripada membuat sendiri di rumah. Selain itu, tingkat kebersihan...
Bara Bere
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *