Ciri – ciri Desain Rumah Tropis

Belum lama ini, desain rumah tropis jadi tren di Indonesia. Alasannya, konsep arsitektur tropis bisa diimplementasikan buat bangunan modern tanpa mengabaikan penyeimbang alam.

Jadi, mulai dari penyusunan denahnya, ruang, perputaran, material, sampai riasan taman, mengutamakan prinsip menyesuaikan diri hawa serta cuaca. Berikut ciri – ciri desain rumah tropis bagi sinanarsitek.com

Memakai Material Lokal Bercorak Natural

Rumah tropis dibentuk dari material yang dibuat oleh masyarakat lokal. Salah satu alibi memakai material lokal, ialah biayanya lebih terjangkau. Setelah itu, alibi kedua, bahan tersebut mempunyai energi tahan kokoh dalam mengalami pergantian hawa setempat.

Sebagian contoh bahan rumah tropis, antara lain bambu, kayu jati, ulin, serta bebatuan alam. Umumnya, bambu digunakan buat membuat pagar rumah. Sedangkan itu, lantai bangunan dibuat dari kayu jati maupun ulin.

Mempunyai Atap Miring

Rumah tropis mempunyai atap dengan kemiringan lebih dari 30 derajat. Konsumsi atap miring tersebut bertujuan buat menghindari genangan air kala hujan rimbun. Tidak hanya itu, atap mirip sanggup kurangi dampak panas dikala merambah masa kemarau.

Banyak Jendela Berdimensi Besar

Guna jendela di rumah tropis tidak cuma buat melancarkan perputaran hawa, namun pula membagikan pencahayaan natural. Sebab seperti itu, rumah tropis mempunyai banyak jendela berdimensi besar.

Desain jendela yang sangat kerap digunakan pada rumah tropis merupakan model krepyak. Jendela ini sanggup melindungi aliran hawa senantiasa mudah walaupun dalam keadaan tertutup di malam hari.

Ada Faktor Halaman di Dekat Rumah

Halaman di rumah tropis mempunyai banyak guna, antara lain membuat cantik taman serta jadi zona resapan air. Umumnya, halaman tersebut memakai mempunyai jalur setapak yang dibuat dari batu sungai, kerikil, ataupun kayu. Selaku pemanis, halaman dilengkapi kolam ikan dengan bunga teratai di atasnya.

Bila rumah Kamu tidak mempunyai lahan luas, halaman indoor dapat jadi pemecahan. Halaman ini memakai penyusunan tumbuhan secara vertikal yang diletakkan di bilik.

Kesimpulan :
Mulai dari desain rumah tropis sehingga bisa menjadi rumah masa depan yang nyaman, hingga dari itu banyak dari mereka yang menggunakan Arsitek Malang supaya rumah tropis idaman kalian terbangun semacam ekspetasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *