Cara Packing Rapi dan Cek Ongkos Kirim ke Taiwan

ongkos kirim ke Taiwan 2

Kegiatan ekspor atau pengiriman barang ke luar negeri memang sudah banyak dilakukan dari dulu. Ada beberapa syarat dan serangkaian peraturan untuk menentukan ongkos kirim ke Taiwan atau negara lainnya. Salah satu paling diperhatikan adalah cara packing agar tetap hemat, tidak menguras dompet.

Cara Packing Rapi untuk Kirim ke Taiwan

Packaging merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika akan melakukan pengiriman ke Taiwan. Kilo.id sendiri sudah menyediakan standar khusus untuk packing barang agar aman sampai tempat tujuan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak uraian detai dibawah ini.

  • Kenali Karakteristik Dari Barang Tersebut

Setiap barang yang akan dikirim ke luar negeri pastinya memiliki karakter yang berbeda-beda. Minimal harus tahu bagaimana sifat barang tersebut. Apakah mudah pecah, keras atau justru mudah dilipat. Jangan sampai membungkus tanpa aturan dan berakibat fatal dan menurun kualitanya.

Cedera di fisik barang biasanya terjadi saat sedang dalam proses pengepakan ke dalam container. Memastikan packing aman dan terlindungi dengan kuat adalah hal yang paling penting. Jika ada yang belum paham bisa minta bagian petugas pengiriman untuk memberikan intrusksi atau memastikan.

  • Susunlah dengan Teratur

Setelah mengetahui karakteristik dari barang tersebut lalu masuk ke langkah selanjutnya. Jangan paksakan hanya karena malas membungkus menjadikan semuanya jadi tempat, padahal sudah tidak muat. Bila memang satuan maka bungkus secara satu-satu serapi dan seaman mungkin.

Kemudian jika memang barang dalam jumlah banyak namun ada tempat cukup untuk membungkusnya secara bersamaan maka segera kemas dengan rapi juga. Penyusunan paket dengan ringkas juga bisa mempengaruhi kualitas dari barang agar bisa sampai ke alamat penerima dengan selamat.

  • Bungkus Secara Berlapis

Selanjutnya usahakan juga membungkus barang-barang tersebut secara berlapis. Karena nantinya akan menempuh perjalanan cukup panjang dan lama sebaiknya gunakan material cukup kuat namun ringan untuk membuat barang aman, walaupun terkena benturan ataupun terlempar ke berbagai arah.

Karena nantinya di jalan barang akan ditumpuk dengan banyak paket milik orang lain. Kecuali jika itu adalah barang ekspor, dimana pastinya ada pengaturan space agar muat untuk semua diangkut dalam satu waktu. Biasanya jasa pengiriman akan menyarankan untuk menggunakan buble wrap.

  • Cantumkan Alamat serta Nomor Telepon

Mengirim paket antar kota saja tanpa adanya alamat lengkap dan jelas akan dikembalikan lagi oleh jasa pengiriman, apalagi ke luar negeri. Sebelum menerima biasanya pihak jasa pengiriman akan memeriksa kelengkapan berkas dokumen serta alamat pengiriman barang, apakah sudah lengkap dan benar.

Setelah itu jika memang benar dan sudah lengkap maka bisa bisa dipastikan barang akan dikirim dengan selamat. Jangan lupa lapisi alamat serta nomor telepon dengan material anti air, misalnya saja pakai air. Dengan begitu walaupun kena hujan dan ombak paket tetap akan selamat.

  • Beri Notice Jika Barang Mudah Pecah

Terakhir jangan lupa untuk memberikan perlindungan bagi paket dengan material anti air. Misalkan saja membungkusnya dengan air agar kedap udara juga terlindung dari air. Kemudian beri peringatan jika memang barang punya karakteristik pecah belah.

Berikan informasi dengan benar kepada petugas pengiriman, jangan ada yang disembunyikan dan berpotensi membahayakan para petugas yang mengantarkan. Jika sampai terjadi sesuatu tidak diinginkan maka bisa kena hukum pidana.

Kilo.id sendiri sebagai jasa pengiriman sudah siap memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumennya. Berbagai macam pelayanan bahkan packing ulang sudah ada, tinggal datang atau barang akan dijemput ke rumah. Anda bisa cek ongkos kirim ke taiwan melalu website kilo.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *