Cara Optimasi Website WordPress

Terdapat beberapa cara optimasi website wordpress yang bisa Anda lakukan. Salah satu fungsinya adalah mempercepat loading dari situs tersebut. Ada banyak langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk bisa mengoptimasi website dengan baik.

Cara Optimasi Website WordPress

Beberapa Cara Optimasi Website WordPress

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimasi website wordpress. Semuanya bisa Anda lakukan sendiri denga mengikuti beberapa langkah mudahnya. Berikut adalah beberapa cara optimasi website wordpress dengan benar.

  • Mengaktifkan Caching pada WordPress

Hal paling mudah dan menjadi langkah pertama yang harus dilakukan adalah menggunakan caching plugin pada website bersangkutan. Anda bisa menggunakan beberapa jenis plugin . Sebenarnya ini akan berfungsi dengan cara membuat file berupa html statis dalam cara optimasi website wordpress.

Dengan begitu, web dapat diakses kapan saja dengan lebih cepat. Hal ini karena situs itu sudah tidak membuka script dinamis lagi. Itu bisa memberikan beban tambahan untuk jalannya server tersebut. Beberapa plugin caching juga mempunyai manfaat tambahan, salah satunya caching browser.

  • Mengompresi Gambar Website

Langkah selanjutnya adalah kompres gambar. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena gambar dengan ukuran besar bisa menambah waktu loading dalam website tersebut. Untuk itu diperlukan langkah untuk optimasi gambar atau bisa juga menggunakan jasa backlink PBN.

Perlu diketahui bahwa meminimalkan ukuran gambar bisa menjadikan website lebih cepat dalam berjalan. Namun, tetap harus memperhatikan resolusi dari gambar itu. Pastikan tetap terlihat jelas, disamping ukurannya yang diperkecil.

  • Menggunakan Versi Terbaru dari WordPress

WordPress menjadi salah satu platform open source yang akan selalu mengalami pengembangan dan penyempurnaan. Maka dari itu, para penggunanya juga harus memastikan untuk mengupdate versi terbarunya. Umumnya, di dalamnya akan ada pembaruan fitur.

Bahkan, kadang juga pada fitur terbaru bug di platform sebelumnya dihilangkan. Dengan begitu, website akan menjadi semakin baik dari versi ke versi. Ketika Anda tidak rajin melakukan pembaruan, wordpress lama akan lebih lambat dan lebih mudah terserang malware atau virus bahkan hacker. Demikian penjelasan mengenai cara optimasi website wordpress. Anda dapat mencoba beberapa langkah di atas agar bisa mempercepat jalannya situs. Sekian pembahasannya dan semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca.

Peluang Usaha Galon Air Minum Isi Ulang dan Strateginya

Galon air minum isi ulang – Air telah menjadi kebutuhan utama manusia. Kami membayangkan kebutuhan air minum, kebutuhan toilet, dan kebutuhan industri. Namun, air...
Bara Bere
2 min read

Khasiat Minyak Cengkeh

Hidup di negara yang identik dengan segala macam rempah-rempah mulai dari daun salam, pala dan merica, adalah sebuah anugerah tersendiri. Kita harus mengenali dan...
Bara Bere
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *