Cara Mengembalikan Nomor Telkomsel yang Hangus

Cara Mengembalikan Nomor Telkomsel yang Hangus – Setiap orang pastinya pernah mengalami permasalahan dalam mengoperasikan ponsel pintarnya. Baik itu mencakup masalah pada perangkat keras, perangkat lunak, maupun pada usernya sendiri. Saya pun juga sering mengalaminya ketika masih menggunakan provider telkomsel.

Ya, telkomsel merupakan salah satu operator terkemuka di negeri ini. lewat beragam paketnya pelanggan bisa saling terhubung satu sama lain. Namun terlepas dari kelebihan tersebut ternyata telkomsel masih menyimpan segudang kelemahan. Misalnya saja harga paketan yang terlampau jauh lebih mahal dari provider lainnya. Sistem kebijakan yang terkesan amburadul dan sulit untuk dimengerti.

Salah satu kebijakan tersebut adalah pengembalian status kartu yang notabennya sangat penting. Pasalnya, banyak orang indonesia selalu bergonta ganti perdana paketan karena dirasa lebih instan daripada isi ulang dengan pulsa. Padahal memiliki serta menjaga 1 nomor saja sudah cukup menurut saya.

Cara Mengembalikan Nomor Telkomsel yang Hangus

Dalam artikel singkat kali ini saya akan membahas tutorial mengaktifkan kembali nomor telkomsel yang hangus mati dan terblokir. penasaran seperti apa pembahasannya? silahkan simak di bawah.

Salah satu masalah yang sering disepelekan padahal bisa berakibat fatal adalah ketika Hp tidak bisa menangkap sinyal. Penyebabnya pun beragam bisa karena elemen penangkap sinyalnya rusak. Tapi dalam beberapa kasus adapula yang disebabkan karena kartu perdana mati hangus dan terblokir.

Saya sendiri pernah mengalaminya ketika memakai operator telkomsel simpat loop. Waktu itu, saya mengalami masalah kartu telkomsel mati karena masa tenggang habis dan tidak sempat saya isi pulsa. Akhirnya kartu telkomsel terblokir dan tidak bisa digunakan sama sekali. Alih-alih untuk berkomunikasi saling berkirim pesan, bahkan untuk menangkap sinyal operator saja mustahil.

Saya sempat bingung karena didalam perdana tersebut tersimpan nomor-nomor penting dan tidak bisa dibackup. Mulailah otak saya berpikir bagaimana cara mengaktifkan kartu telkomsel yang mati hangus dan terblokir. Hingga akhirnya saya mencoba browsing sana sini mencari jawaban di website serta forum-forum.

Bagaimana hasilnya? nihil karena setelah saya praktekan cara mengembalikan nomor yang hangus ternyata tetap tidak bisa. Sempat terbesit dalam pikiran untuk berganti kartu, namun masalahnya bukan ada di perdana barunya. Melainkan nomor serta data yang nyangkut di kartu telkomsel yang hangus tersebut.

Setelah berkonsultasi dengan CS lewat call center telkomsel akhirnya saya disarankan untuk langsung ke grapari terdekat menanyakan bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang hangus karena masa tenggang habis. Pada mulanya saya diberikan penjelasan umum tentang syarat dan ketentuan masa aktif perdana. Setelah bercerita bagaimana kronologi kartu hangus tersebut saya ditawari alternatif. Kartu telkomsel yang mati bisa aktif kembali dengan satu syarat yakni statusnya harus dirubah.

Dirubah yang bagaimana? CS menjelaskan bahwa satu-satunya cara mengembalikan kartu telkomsel yang terblokir dan hangus adalah dengan mengubahnya menjadi kartu HALO. Halo sendiri merupakan program kartu pascabayar telkomsel yang menurut saya tidak terlalu menguntungkan. Pasalnya tingkat pemakaian tidak bisa diatur dan setiap akhir bulan pelanggan akan mendapatkan tagihan sendiri.

Namun untuk menghidupkan kembali kartu simpati yang hangus saya tidak memiliki pilihan lain. Setelah menyetujuinya, CS pun langsung meminta data diri berupa fotocopy KK KTP dan menyerahkan kartu baru kepada saya. Itulah pengalaman mengembalikan kartu telkomsel yang mati di grapari versi saya. Jika teman-teman mengalami masalah serupa tidak ada salahnya mengikuti tutorial diatas. Terimakasih.

Sumber: https://www.paketinternet.net/2020/06/cara-mengaktifkan-kartu-telkomsel-hangus.html

Dapatkan Harga Sewa Bus Trac 2019 Surabaya

Dapatkan Harga Sewa Bus Trac 2019 Surabaya yang paling sreg sama dengan kebutuhan Anda serta rasakan berpergian terserah kemana Anda berangkat! non HD, HD,...
Bara Bere
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *