Cara Menanam Bunga Anggrek Dengan Sabut Kelapa

Apa kabar teman-teman sekalian berjumpa dengan aku lagi yang akan menjelaskan tentang artikel yang berjudul cara menanam bunga anggrek dengan sabut kelapa

Pemilihan bibit anggrek

Yang kami maksud dengan bibit ini adalah tanaman anggrek yang baru berbunga satu kali. Tentu harganya akan semakin mahal. Yang paling mahal diantara jenis bibit bunga anggrek lainnya.

Keuntungannya kita sudah bisa mengetahui pola bunga dan kualitas pertumbuhannya. Bagi penghobi yang menyukai anggrek, sangat pas memilih bibit tersebut sebagai tanaman.

Kita tinggal menikmati bunganya saja, kita juga bisa menjadi pilihan pengusaha rental tanaman hias. Pemilihan tanaman dan pola bunga anggrek dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan, dan penempatannya.

Bisakah kita juga menjadi pilihan bagi pembeli yang akan memberikan kado / parsel bunga, untuk rekan kerja. Agar kita tidak kecewa, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam memilih benih tersebut. Karena biasanya akan ada pedagang yang mencampurkan benih muda dan yang tua. Pertama, kami memilih tanaman anggrek yang berbunga untuk pertama kalinya.

Dari kelompok monopodial seperti vanda dan phalaenopsis, kami memilih tumbuhan yang belum berbatang. Dari kelompok simpodial seperti dendrobium, oncidium dan catleya, kami memilih tanaman dengan 3 – 4 rumpun batang dan seluruh batang daun masih segar.

Hal kedua yang pasti adalah tanaman kita seragam, segar, sehat, tidak ada hama, batang kuat dan bunganya cerah. Pilih saja benih yang kita butuhkan. Sesuaikan dengan tujuan tanam kita dan tentunya sesuaikan juga dengan dana kita.

Terkadang tingkat kepuasan menjadi alasan menanam anggrek. Tidak peduli keberadaannya, dia masih terburu-buru, tidak peduli dengan waktu yang lama hanya untuk melihat bunganya, dia tetap sabar menunggu dan juga tidak menghitung.

Yang terpenting adalah kepuasan dan kepuasan. Untuk bisa merawat, memelihara untuk melihat bunga-bunga yang mempesona.

Cara Menanam Anggrek pada Sabut Kelapa

Pertama-tama tentunya kita harus menyiapkan buah kelapa yang sudah tua. Kemudian kita ambil buah kelapa tersebut dan biarkan kulit kelapa tersebut dengan mesin pengolah sabut kelapa yang akan kita gunakan sebagai tempat menanam anggrek.

Setelah itu kita bisa merendam kulit kelapa selama beberapa hari agar mengandung zat yang membuat tanaman anggrek layu atau mati. Setelah mengalami perendaman sabut kelapa, kita cuci dulu. Setelah dicuci, kita bisa mengeringkan sabut kelapa minimal 75 persen setiap saat.

setelah 75 persen kita harus menambahkan cairan untuk menyuburkan tanaman anggrek kita. Setelah itu kita taruh tanaman anggrek pada sabut kelapa lalu kita tambahkan pupuk cocopet. setelah itu kita gantung anggrek yang kita tanam di atas sabut kelapa tadi di depan rumah atau di dalam rumah.

Cara Merawat Anggrek pada Sabut Kelapa

Dalam hal menanam anggrek, sangat penting bagi saya untuk memberi tahu Anda bahwa anggrek ini menyukai kondisi lembab. Tapi, jangan langsung menuangkannya ke bunga, karena bisa merusak kuncup bunga.

Ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan agar anggrek kita dapat tumbuh dengan baik dan optimal, diantaranya; Letakkan pot bunga di tempat yang terkena sinar matahari di tempat teduh, tapi jangan sampai terkena langsung ya sob! Sebut saja cara menanam anggrek di dalam ruangan, jangan lupa berikan penerangan buatan.

Tujuannya agar Anggrek kita tidak layu dan terus berbunga Tanaman Anggrek merupakan tanaman tropis yang membutuhkan kelembaban tinggi. Namun kami tetap menjaga agar media tanam tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering.

Kami tidak menyirami anggrek dengan percikan, tetapi dengan meludah atau menyemprotnya. Semprotkan batang, daun dan bunga pada pagi atau sore hari. Kita perlu memberi pupuk setelah disiram. Pupuk yang cocok, yaitu pupuk khusus untuk tanaman tropis, kami lakukan setiap tiga hari sekali.

Untuk anggrek vegetatif, berikan pupuk NPK dengan perbandingan 3: 1: 1 Untuk mencegah anggrek kita dari serangan hama dan penyakit, lakukan penyemprotan cairan fungsional dan bakterisida. Jamur dan bakteri biasanya menyerang pada musim hujan sehingga tanaman mudah terserang jamur dan bakteri.

Demikianlah penjelasan yang dapat aku sampaikan mengenai artikel yang berjudul. cara menanam bunga anggrek dengan sabut kelapa bila masih ada salah kata aku mohon maaf, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Membuat Pupuk Kompos Sederhana

Kompos organik dapat dibuat dari bahan dasar sampah organik. Sampah organik itu sendiri merupakan sampah yang masih bisa dipakai lagi, atau sampah daur ulang...
Bara Bere
2 min read

Ini Info Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi

Ini Info Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi. Kami adalah melayani sewa mobil dengan harga benar-benar kompetitif guna sewa hitungan per hari juga sewa kendaraan bulanan...
Bara Bere
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *