Cara Membuat Minyak Esensial Lemon

Hai teman teman apa kabar kalian semua ? kali ini kita akan membahas tentang cara membuat minyak esensial lemon .Popularitas minyak esensial atau essential oils kian meroket setiap harinya. Saat ini, minyak esensial sudah banyak disertakan dalam produk perawatan kulit karena sangat efektiv dalam mengatasi sejumlah masalah kulit. Sayangnya, perawatan kulit alami ini memiliki harga yang tidak begitu murah.

Wajar saja sih sebab dalam minyak esensial, terkandung nutrisi pekat dari setiap komposisinya. Namun, tenang saja, masih bisa mendapatkan manfaat dari minyak esensial dengan menyisihkan setiap rupiah untuk membelinya alias menabung, atau membuatnya sendiri. Kita bisa membuatnya menggunakan mesin penyulingan minyak atsiri.

Pohon jeruk nipis biasanya ditemukan di daerah beriklim tropis dan sub tropis seperti Indonesia. Pohon ini tidak tahan terhadap cuaca dingin.

Pohon ini dibudidayakan di Amerika Serikat, Argentina, Brasil, Portugal, Spanyol, dan beberapa daerah lainnya. Ini adalah tanaman yang sangat cocok untuk musim dingin yang hangat dan daerah dengan iklim kering. Suhu ideal antara lima belas hingga tiga puluh derajat Celcius.

Manfaat lemon luar biasa. Tidak heran jika lemon digunakan dalam produk kecantikan dan minuman.

Lemon mengandung bahan utama vitamin C yang merupakan antioksidan kuat. Vitamin C sangat penting dalam pembentukan kolagen sehingga sangat baik untuk kulit. Selain itu, vitamin C juga dapat mengurangi gejala asma dan memiliki kemungkinan melawan kanker.

Cara membuat minyak esensial lemon tanpa merebusnya

Selain metode pembuatan minyak esensial sendiri di atas, Anda dapat mencoba metode berikut:

Siapkan alat dan bahan seperti:

  1. 3-4 lemon matang, coba organik. Cuci dan keringkan dengan handuk bersih.
  2. Siapkan minyak kelapa / gunakan minyak almond.
  3. Wadah yang kedap udara atau dapat ditutup rapat dan rapat.
  4. Wadah / botol untuk disimpan

Langkah-langkah membuat essential oil dari lemon dan minyak almond adalah:

  1. Kupas sedikit lemon matang. Ambil kulitnya. Hati-hati jangan sampai mengenai putihnya. Anda bisa menggunakan pisau tajam atau pemotong sayur.
  2. Tempatkan kulit dalam wadah kedap udara. Beri minyak sampai benar-benar tertutup.
  3. Taruh minyak di sekitar jendela yang terkena sinar matahari pagi dan sore hari. Di tempat yang cerah.
  4. Diamkan selama 1-2 minggu dan kocok campuran ini setiap hari.
  5. Setelah selesai, saring minyaknya dan masukkan ke dalam botol penyimpanan.
  6. Minyak lemon siap digunakan.

Lemon terkenal karena kemampuannya untuk membersihkan racun dari setiap bagian tubuh dan banyak digunakan untuk merangsang drainase getah bening, untuk meremajakan energi, membersihkan kulit, dan bertindak sebagai pengusir serangga.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Food Microbiology, minyak lemon memiliki sifat anti-mikroba yang lebih kuat daripada minyak esensial lainnya.

Studi lain yang diterbitkan dalam Experimental Biology and Medicine menemukan bahwa menghirup aroma minyak esensial lemon meningkatkan aktivitas neurologis yang mendorong pemecahan lemak tubuh.

Minyak lemon merupakan salah satu dari beberapa essential oil yang paling banyak digunakan, mulai dari sebagai pemutih gigi, penyegar laundry, krim selulit, pembersih muka dan pembersih rumah tangga.

Pengobatan Ayurveda telah menggunakan minyak esensial lemon dan lemon untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan setidaknya selama 1.000 tahun.

Manfaat kesehatan dari minyak esensial lemon sudah terbukti dan terbukti secara ilmiah.

Berikut ini beberapa manfaat jeruk nipis, antara lain:

  • Cleansing (pembersihan) dan pemurnian (purification).
  • Menjaga kesehatan mulut dan menyembuhkan halitosis (bau mulut).
  • Meningkatkan pencernaan.
  • Memuaskan dahaga.
  • Obat sakit perut kolik.
  • Meredakan batuk.
  • Membantu menenangkan perut dan meredakan mual.
  • Mencegah malabsorpsi.
  • Memelihara kulit.
  • Menurunkan berat badan.

Nah munggkin kurang lebih seperti itu cara membuat minyak esensial lemon . Mudah bukan , kalian dapat memcobanya sendiri di rumah . Semoga bermanfaat dan sampai bertemu di artikel berikutnya .

Membuat Pupuk Kompos Sederhana

Kompos organik dapat dibuat dari bahan dasar sampah organik. Sampah organik itu sendiri merupakan sampah yang masih bisa dipakai lagi, atau sampah daur ulang...
Bara Bere
2 min read

Ini Info Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi

Ini Info Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi. Kami adalah melayani sewa mobil dengan harga benar-benar kompetitif guna sewa hitungan per hari juga sewa kendaraan bulanan...
Bara Bere
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *