Cara Membuat Corndog Mozarella Coklat yang Gampang

Cara Membuat Corndog Mozarella Coklat

Halo teman – teman semuanya! Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat corndog mozarella coklat yang enak dan gampang dibuat.

Cara membuat corndog mozarella coklat ini juga tergolong simple dan mudah untuk dipraktekkan, jadi kalian bisa langsung membuatnya dirumah masing – masing.

Bukan cuma itu saja lho, saya juga akan membagikan beberapa hal mengenai corndog mozarella coklat dan tips penyajianya, jadi stay tune terus sampai akhir ya guys, biar gak ada hal – hal menarik tentang corndog mozarella coklat.

Cara Membuat Corndog Mozarella Coklat

Corndog Mozarella Coklat

Corndog adalah makanan khas Amerika yang bahan sosisnya ditaburi tepung jagung lalu digoreng dengan minyak panas. Meskipun corndog cokelat mozarella adalah salah satu variasi paling modern. Bedanya, versi ini tidak menggunakan sosis dan dilapisi cokelat.

Variasi ini diyakini berasal dari Korea Selatan. Popularitas Corndogs di Korea Selatan semakin meningkat, dan banyak variasi telah muncul. Mulai dari mozarella corndog, kentang goreng, hingga corndog coklat dengan campuran keju mozarella.

Jajanan yang satu ini sangat digemari banyak orang, terutama para milenial. Ini karena popularitas corndog langsung meledak pada 2014-2017. Dengan menyebarnya K-Drama dan budaya K-Pop, popularitas makanan ini pun ikut menyebar.

Ada banyak alasan mengapa orang memakan jajanan ini, mulai dari mengikuti tren, ingin meniru idolanya, atau hanya karena rasanya yang enak dan cocok disantap saat istirahat.

Cara Membuat Corndog Mozarella Coklat

Membuat corndog cokelat mozarella tidak terlalu sulit dan bahan-bahannya mudah ditemukan, sehingga Anda bisa menyiapkan camilan ini di rumah.

Untuk peralatannya, yang kamu butuhkan hanyalah wajan, pisau dan talenan untuk memotong keju mozarella dan sosis, wadah untuk menaruh bahan-bahan, penggorengan untuk menggoreng corndog, mangkuk tahan panas untuk melelehkan coklat, tusuk sate untuk menusuk keju mozarella, dan piring saji.

Untuk penggorengan, pastikan ukurannya agak besar. Karena teknologi deep-frying digunakan untuk membuat corndog dan minyak yang dibutuhkan banyak. Jika Anda sudah menyiapkan peralatan di atas, Anda akan melihat resep dan bahan-bahan yang diperlukan di bawah ini.

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan :

  • Keju mozarella blok (120 gram)
  • Coklat batang (200 gram)
  • Margarin (2 sendok makan)
  • Tepung terigu (6 sendok makan)
  • Tepung maizena (3 sendok makan)
  • Gula pasir (1 sendok makan)
  • Baking Powder (1 sendok teh)
  • Telur ayam (1 butir)
  • Tusuk sate / stick (4 buah)
  • Garam (secukupnya)
  • Tepung panir (secukupnya)
  • Air mineral (secukupnya)
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • Meises

Cara membuat :

  1. Potong dadu keju mozzarella menjadi dua, tusuk sate dan sisihkan.
  2. Siapkan mangkuk atau baskom dan masukkan tepung terigu, tepung maizena, gula pasir, garam, baking powder dan telur.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan tercampur rata dan teksturnya kental dan tidak ada gumpalan.
  4. Olesi tusuk sate mozzarella dengan campuran tepung dan gulingkan sate ke tepung panir secara merata dan permukaannya tertutup.
  5. Siapkan wajan dan panaskan minyak dengan api sedang lalu goreng hingga kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
  6. Potong cokelat batangan menjadi potongan-potongan kecil dan masak dalam panci kecil yang berisi setengah air sampai mendidih.
  7. Masukkan cokelat dan margarin ke dalam wadah tahan panas lalu masukkan mangkuk cokelat ke dalam panci.
  8. Aduk hingga coklat dan margarin benar-benar meleleh, lalu keluarkan mangkuk coklat dari loyang.
  9. Tuang cokelat di atas corndog selagi masih panas dan ratakan hingga seluruh permukaannya tertutup.
  10. Anjing kaleng coklat siap disantap, bisa ditambah parutan keju atau tambahan meises.

Nah, itu tadi adalah cara membuat corndog mozarella coklat yang kekinian dan gampang untuk dibuat. Kalian juga bisa mengunjungi Cara Membuat Corndog Sosis Mozzarella yang Renyah dan Kekinian kalau ingin membuat varian lainnya.

Baiklah, cukup sampai disini dulu untuk artikel “Cara Membuat Corndog Mozarella Coklat”, jangan lupa juga untuk mengunjungi artikel lainnya, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan sampai ketemu lagi di artikel selanjutya, see you next time!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *