Cara Membuat Corn Dog Tanpa Mozarella yang Mudah dan Praktis

Cara Membuat Corndog Tanpa Mozarella

Halo teman – teman sekalian! Kali ini saya akan membagikan cara membuat corn dog tanpa mozarella yang mudah diikuti dan tentunya praktis.

Saya juga akan membahas beberapa hal seputar corndog, jadi pastikan kalian menyimak artikel ini sampai habis agar tidak kelewatan.

Cara Membuat Corndog Tanpa Mozarella

Corn Dog Tanpa Mozarella

Corn dog mozzarella adalah makanan ringan berbahan dasar sosis dan keju mozzarella yang ditusuk dengan tusuk sate kemudian dilapisi tepung jagung dan tepung roti, kemudian digoreng. Jajanan merupakan salah satu jajanan yang paling populer di Korea Selatan.

Camilan ini berasal dari Amerika Serikat. Camilan versi original ini tidak menggunakan keju mozzarella, hanya sosis yang dilapisi tepung jagung kemudian digoreng dan disajikan dengan saus sambal atau mayonaise.

Corndog pertama kali diciptakan oleh Stanley S. Jenkins pada tahun 1927. Awalnya makanan ini tidak terlalu populer.

Namun popularitasnya meningkat setelah adanya sengketa hak paten corndog pada tahun 1941-1942 oleh Neil Fletcher dengan penjual corndog lainnya. Pada akhirnya Stanley S. Jenkins memperoleh paten corn dog.

Kemudian, sekitar tahun 2017, corndog menjadi populer di Korea Selatan karena muncul di film-film drama Korea. Camilan ini populer bukan hanya karena dimakan oleh aktris Korea, tetapi karena camilan ini sederhana, enak, dan harganya murah.

Karena terlalu polos, mereka pun melakukan beberapa perubahan pada jajanan ini. Ada yang dilapisi dengan french fries, ada yang dilapisi dengan cokelat, dan yang paling disukai adalah yang menggunakan mozzarella sebagai isiannya.

Varian corn dog mozzarella juga menjadi pilihan favorit banyak orang karena rasanya yang renyah, berpadu dengan olahan keju dan rasa daging sosis yang membuat jajanan ini sangat digemari banyak orang.

Jajanan yang satu ini digemari berbagai kalangan, mulai dari yang paling muda hingga yang paling tua, terutama bagi kaum milenial. Bukan hanya karena rasanya, banyak orang mengonsumsi jajanan ini dengan alasan hanya mengikuti tren dan ingin menjadi seperti idola mereka.

Tidak dapat disangkal bahwa Anda harus mencoba atau bahkan membuat camilan ini. Karena selain jajanan kekinian ini, corn dog juga mudah disiapkan dan bahannya mudah ditemukan.

Makanan ini bisa Anda sajikan untuk anak-anak Anda di rumah atau sebagai lauk untuk teman dan kerabat yang berkunjung ke rumah.

Bagi kalian yang tidak suka keju, tenang saja, kalian bisa menyimak cara membuat corn dog tanpa mozarella dibawah ini.

Cara Membuat Corn Dog Tanpa Mozarella

Cara membuat mozzarella corn dog tanpa mozarella sebenarnya tidak sulit karena teknik yang digunakan untuk menyiapkan makanan ini cukup sederhana. Hidangan ini disiapkan menggunakan teknik deep-frying, jadi pastikan Anda memiliki minyak yang cukup untuk menggorengnya.

Untuk peralatan yang anda perlukan adalah penggorengan atau deep fryer jika ada, saringan untuk penirisan, wadah seperti baskom untuk wadah bahan, talenan untuk memotong bahan, bahan dan tusuk sate untuk menusuk corn dog nya.

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan :

  • Sosis (5 buah)
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • Tusuk sate (secukupnya)
  • Tepung bumbu serbaguna (3 sendok makan)
  • Tepung terigu (2 sendok makan)
  • Air (50 ml)
  • Tepung Panir (secukupnya)
  • Tepung maizena (2 sendok makan)
  • Saus sambal secukupnya (untuk pelengkap)
  • Saus tomat secukupnya (untuk pelengkap)
  • Mayones secukupnya (untuk pelengkap)

Cara membuat :

  1. Siapkan sosis, dan potong menjadi 2 bagian lalu tusukkan ke tusuk sate.
  2. Selanjutnya kita siapkan adonan tepung, campurkan tepung maizena, tepung serbaguna dan tepung terigu, lalu aduk hingga adonan mengental.
  3. Siapkan wajan atau deep fryer dan panaskan minyak hingga mendidih, ambil sosis yang sudah ditusuk, lalu gulingkan ke dalam campuran tepung hingga rata.
  4. Lalu gulingkan di tepung panir sampai semua permukaan tertutup.
  5. Jika sudah, goreng corn dog hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
  6. Tambahkan saus sambal dan mayonaise secukupnya, dan corn dog mozzarella siap disantap.

Nah, itu tadi adalah cara membuat corn dog tanpa mozarella dan beberapa pembahasan lain seputar corn dog. Kalian juga bisa mengunjungi Bahan Membuat Corndog Mozarella yang Kalian Butuhkan kalau ingin mengetahui bahan – bahan variasi corndog lainnya.

Baiklah cukup sampai disini dulu untuk artikel “Cara Membuat Corn Dog Tanpa Mozarella yang Mudah dan Praktis”, jangan lupa juga untuk mengunjungi artikel lainnya, selamat mencoba dan sampai jumpa, peace out! ✌

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *