Cara Membersihkan Perhiasan Emas

Walau tahan lama, perhiasan seperti ring size cincin emas wanita rawan kotor bila tidak dibikin bersih dalam waktu lama. Kesan-kesan menawan dan eksklusif terang akan menyusut bila bagian-bagian emas kelihatan kotor dan tidak terurus.

Cara Membersihkan Perhiasan Emas

Oleh karenanya, proses pembersihan ring size cincin emas berlian harus dilaksanakan secara periodik minimal satu minggu sekali dengan material yang lembut. Pemakaian emas The Palace Jeweler misalkan, diperlukan untuk menjaga warna dan penampilan dalam waktu lama.

4 Langkah Bersihkan Emas

Perhiasan emas seperti cincin, sebetulnya mempunyai resiko kotoran menimbun pada antara jemari. Ditambah, untuk Anda yang teratur memakainya dalam beragam acara. Oleh karenanya, artikel berikut akan memberi beberapa panduan langkah bersihkan emas dengan aman.

Pakai Sabun

Langkah pertama sekalian yang umum dengan memakai sabun bersihkan piring. Perannya, supaya kilau emas dapat kembali karena hilangkan kotoran atau debu yang melekat pada celah cincin.

Sebelumnya, Sebaiknya anda menambah sabun sama air hangat untuk hasil lebih optimal. Jalannya, dengan meleburkan ke-2 bahan itu sampai berbuih. Seterusnya, masukan emas dan biarkan sepanjang beberapa saat saja sampai kotoran terlepas.

Gosok secara perlahan-lahan memakai kain lembut, siram sama air mengucur lalu keringkan dengan handuk yang lembur. Yakinkan untuk memakai air hangat saja, bukan air yang terlampau panas karena kan memengaruhi warna nanti.

Pakai Pinset

Sudah pernahkah Anda terpikir untuk memakai pinset? Ini kemungkinan dilaksanakan untuk mengusung kotoran pada antara cincin yang memiliki ukuran kecil. Pinset sendiri memungkinkannya pemakainya mengusung kotoran sama ukuran yang lebih kecil.

Pinset bisa juga dipakai untuk tipe cincin yang bermotif ukir seperti mode nusantara The Palace Jeweler. Rongga-rongga kecil yang ada di antaranya terang akan susah diangkat dengan tangan langsung.

Tetapi, berhati-hati untuk bersihkan kotoran yang tersisip karena memerlukan kesabaran. Bila tidak, bakal ada resiko guratan karena pinset di atas perhiasan Anda. Tidak harus pinset, Anda bisa juga memakai benda sejenisnya yang memungkinkannya mengusung kotoran dalam ukuran kecil.

Pakai Cairan Amonia

Langkah bersihkan ring size cincin emas berlian wanita paling akhir dengan amonia, atau semacam zat kimia NH2 yang ditujukan untuk material tambang mirip emas. Bahan ini dipakai dengan menambahkannya dengan satu gelas air dengan temperatur ruangan. Selanjutnya, masukan perhiasan ke cairan dan biarkan sepanjang beberapa saat sampai kotoran terangkut.

Jauhi mengusung memakai tangan, pakailah pinset atau pencapit kecil untuk menghindar hubungan langsung dengan kulit. Amonia sendiri punyai wewangian tajam dan kandungan korosif yang dapat membuat kotoran atau zat berlainan yang lain lenyap pada permukaan emas.

Satu dari 3 panduan di atas dapat Anda aplikasikan, bergantung keadaan perhiasan dan berapa banyak kotoran di situ. Cincin emas wanita sebetulnya perlu dibikin bersih teratur, supaya menghindar kotoran tetap yang pada akhirnya susah diangkat karena kelamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *