Cara Masak Sayur Bayam Jagung Untuk Masakkan Rumahan

Cara Masak Sayur Bayam Jagung

Halo teman – teman semua! Pada artikel kali ini saya akan membagikan sesuatu, yaitu cara masak sayur bayam jagung. Menu masakkan ini bisa menjadi pilihan untuk masakkan sehari – hari dirumah Anda.

Cara masak sayur bayam jagung juga tergolong simple dan mudah. Selain itu sayur bayam jagung juga memiliki nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Sehingga menu ini bisa Anda gunakan untuk memenuhi 4 sehat 5 sempurna pada menu harian Anda.

Bukan cuma itu saja, sayaa juga bakalan membagikan hal – hal lain mengenai sayur bayam jagung ini. Jadi buat kalian yang ingin tahu kelanjutannya, pastikan simak artikel ini sampai habis ya.

Cara Masak Sayur Bayam Jagung

Sayur Bayam Jagung

Bayam merupakan jenis sayuran hijau dan menjadi salah satu sumber zat besi pada makanan. Daunnya sering diolah pada berbagai menu dapur. Berkat komposisi dan rasanya, sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai sayuran lainnya.

Bayam umumnya diolah dengan cara digoreng, dibalut, atau dibuat keripik kentang. Tapi sedikit yang mau memperlakukannya seperti sayur bayam yang mengkilat.

Selain sehat tentunya juga memiliki rasa segar yang begitu nikmat. Saus asin dan perpaduan manis yang melengkapinya membuat pecinta sayur bergantung pada rasa yang konstan.

Bayam sendiri kaya akan vitamin B yang baik untuk pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Selain itu, kaya akan mineral lain seperti mangan, folat, magnesium, potasium, dan kalsium.

Berbagai zat gizi sangat cocok untuk dikonsumsi, terutama untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Untuk manfaat optimal, itu harus ditangani dengan benar. Jangan makan bayam lebih dari 4 jam dan nikmati segera, serta hindari memanaskannya kembali.

Berikan nutrisi ini dengan cara yang sederhana. Berikut ini resep bayam segar sederhana yang dilansir dari berbagai sumber.

Cara Masak Sayur Bayam Jagung

Cara masak sayur bayam jagung itu simple kok. Kalian tidak perlu teknik khusus dan bahan – bahannya juga mudah untuk ditemukan. Tapi sebelum itu, kalian harus menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk memasak nanti.

Diantaranya adalah panci untuk merebus sayur bayam jagunnya. Kemudian ada talenan dan pisau untuk memotong bahan. Lalu centong atau sendok sayur dan mangkuk saji.

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan :

  • Daun bayam segar (2 ikat)
  • Wortel, kupas dan potong kecil-kecil sesuai dengan selera (2 buah)
  • Jagung manis yang telah dicuci bersih dan sudah dipipil atau dirontokkan (1 buah)
  • Bawang putih, memarkan kemudian diiris tipis-tipis (2 siung)
  • Bawang merah, diiris tipis-tipis (2 butir)
  • Tomat dipotong-potong ukuran sedang (1 buah)
  • Air secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara membuat :

  1. Siapkan panci sedang, lalu tambahkan air secukupnya dan masak hingga mendidih.
  2. Setelah air mendidih, masukkan bumbu seperti bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris tipis, lalu rebus bumbu hingga air kembali mendidih dan berbau harum.
  3. Tambahkan jagung manis dan wortel ke dalam wajan dan tunggu keduannya sampai matang dan empuk.
  4. Jika wortel dan jagung sudah empuk, tambahkan garam terlebih dahulu. Menambahkan garam ke air mendidih sebelum menambahkan bayam membantu menjaga daun bayam hijau terlihat segar.
  5. Kemudian tambahkan bayam.
  6. Tambahkan gula pasir dan aduk hingga tercampur rata.
  7. Cicipi sayur bayam jagung dan tambahkan garam atau gula secukupnya.
  8. Saat air mendidih, tambahkan tomat cincang, aduk sebentar, lalu matikan api.
  9. Sajikan bayam jagung dengan sayuran dalam mangkuk tahan panas. Siap menawarkan.

Baiklah, itu tadi adalah cara masak sayur bayam jagunga yang bisa kalian praktekkan dirumah dan bisa menjadi menu harian anda. Demikian untuk pembahasan kali ini, jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya, semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *