Bumbu Ampal Jagung Sederhana

bumbu ampal jagung sederhana

Hallo sob! Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel mengenai bumbu ampal jagung sederhana berikut ini adalah artikelnya selamat membaca!

Resep Jagung Bakwan Spesial

Nah, jika sedang mengalami hal seperti ini, Anda bisa membuat gorengan jagung untuk keluarga di rumah dengan resep bakwan jagung yang gurih dan gurih. Selain sebagai camilan yang enak dan bergizi, bahan untuk membuat bakwan jagung juga sangat mudah ditemukan di pasaran.

Bahkan Anda bisa membuat corn fritters dengan beberapa bahan, seperti bisa membuat masakan tersebut dengan resep corn grain dengan tepung maizena, corn grain dengan udang, corn pancake atau corn grills Manado atau yang biasa dikenal dengan corn cake.

Sebelum mengetahui bahan apa saja yang digunakan untuk membuat resep bakwan jagung, perlu diketahui bahwa dalam membuat gorengan jagung yang renyah, gurih, dan renyah harus menggunakan bahan dan teknik pembuatan yang tepat. Jagung yang digunakan harus segar atau fresh, hal ini agar bakwan yang dihasilkan lebih gurih dan renyah.

Sebelum mengetahui bahan apa saja yang digunakan untuk membuat resep bakwan jagung, perlu diketahui bahwa dalam membuat gorengan jagung yang renyah, gurih, dan renyah harus menggunakan bahan dan teknik pembuatan yang tepat. Jagung yang digunakan harus segar atau fresh, hal ini agar bakwan yang dihasilkan lebih gurih dan renyah

Resep bakwan jagung sendiri tidak hanya harus menggunakan jagung saja, tapi bisa juga ditambahkan bahan lain seperti udang atau yang lainnya. Selain enak, bakwan jagung berbahan udang juga mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Jika ingin lebih enak dan lengkap bisa ditambahkan sayuran seperti wortel, daun bawang, atau sayuran lainnya sesuai selera. Adapun beberapa kandungan nutrisi yang terkandung dalam bakwan jagung antara lain vitamin B kompleks, elkerolite, serat tinggi, dan juga sumber antioksidan yang baik untuk menangkal racun dalam tubuh.

Berikut bahan dan cara membuat bakwan jagung yang enak.

Bahan dan bumbu untuk membuat bakwan jagung

Bahan :

1,3 jagung manis segar ukuran sedang.

2. tepung terigu

3.1 telur ayam

4. 100 gram udang segar Kupas kulitnya, bersihkan, dan potong sesuai selera.

5.2 batang daun bawang. Cuci dan potong menjadi potongan tipis.

6.1 batang seledri. Cuci dan potong tipis-tipis

7. Garam secukupnya

8. Minyak goreng secukupnya

Bumbu halus :

§ 1 buah bawang merah besar

§3 siung bawang putih besar

§1 butir kemiri

§½ sendok teh ketumbar

§4 buah cabai merah

Cara membuat bakwan jagung:

bumbu ampal jagung sederhana

§ 1. Pertama Anda harus memisahkan biji jagung dari tongkolnya. Iris perlahan agar jagung tidak rusak. Jagung bisa di kupas menggunakan mesin pemipil jagung.

§2. Siapkan tempat yang cukup luas untuk membuat adonan bakwan jagung. Masukkan tepung terigu, bumbu halus, daun bawang, seledri, dan udang yang sudah dibersihkan. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

§3. Beri garam sesuai selera.

§ 4. Pecahkan telur dan taruh di atas adonan. Aduk kembali hingga adonan tercampur rata.

§ 5. Siapkan wajan dan tuangkan minyak goreng secukupnya. Ambil adonan secukupnya lalu goreng dengan api sedang.

§ 6. Goreng bakwan hingga kuning kecoklatan.

§7. Biji jagung siap dinikmati.

Gimana gampang bukan membuat resep bakwan jagung di atas? Karena caranya sangat mudah, semua orang pasti bisa menjadikan hidangan yang satu ini untuk dijadikan lauk atau snack. Ditambah resep masakan yang digunakan seperti resep masakan jawa pada umumnya. Sangat cocok untuk lidah orang indonesia yang sangat suka makanan enak dan enak.

Gimana gampang bukan membuat resep bakwan jagung di atas? Karena caranya sangat mudah, semua orang pasti bisa menjadikan hidangan yang satu ini untuk dijadikan lauk atau snack. Ditambah resep masakan yang digunakan seperti resep masakan jawa pada umumnya. Sangat cocok untuk lidah orang indonesia yang sangat suka makanan enak dan enak.

Jika bosan dengan lauk pauk seperti ayam atau ikan, Anda bisa menjadikan resep bakar jagung ini sebagai pilihan. Jika jumlah bumbu dan bahannya tepat tentu akan menghasilkan bakwan yang enak, renyah, dan tentunya laku untuk disantap anggota keluarga.

Karena bahannya mudah didapat, Anda bisa membuat bakwan jagung kapan saja. Kalau mau lebih enak bisa makan bakwan jagung dengan cabai rawit atau sambal pedas. Sekian artikel kali ini, selamat mencoba.

Bahan Sederhana yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Saat ini ada banyak cara yang di lakukan seseorang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Mulai dari melakukan rangkaian olahraga, senam, senam, mencoba konsultasi kepada...
Bara Bere
1 min read

Tips Desain Rumah Klasik

Bara Bere
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *