Biodata Artis Dinda Hauw yang Kini Mantap Berhijab

Biodata Artis Dinda Hauw yang Kini Mantap Berhijab

Artis yang sempat bermain dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan sebagai tokoh utamanya ini merupakan artis kelahiran Palembang, 14 November 1996. Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda atau Dinda Hauw adalah artis yang sudah wara-wiri di layar televisi, meskipun di usia yang masih belia. Dinda telah memulai karirnya di dunia akting semenjak tahun 2007 dengan membintangi sinteron pertamanya, bertajuk “Monyet Cantik”.

Artis yang telah mantap berhijab di tahun 2019 ini, kini semakin menampakkan paras cantiknya yang mampu menghipnotis kaum adam. Lahir dari keluarga yang memiliki ilmu agama yang kuat, menjadikan Dinda sempat memiliki konfilk dengan keluarga. Keluarganya tak setuju dengan pilihan Dinda untuk terjun ke dunia hiburan, tapi Dinda meyakinkan bahwa dirinya tidak akan mengecewakan keluarga dan melanggar norma agama yang ada.

Akhirnya di tahun 2007 ia pun mulai terjun ke dunia aktingd engan berperan dalam sinetron “Monyet Cantik” yang kemudian dibanjiri dengan berbagai tawaran bermain sinetron, FTV, dan juga film. Dinda dipercaya kembali untuk bermain di “Monyet Cantik 2” di tahun 2013, “Ayah, Mengapa Aku Berbeda? The Series” di tahun 2014, “Aku Anak Indonesia” di tahun 2015, “Mawar Melati” di tahun 2017, “Siapa Takut Jatuh Cinta” dan “Cinta Suci” di tahun 2018, serta “Merindu Baginda Nabi” yang tayang di tahun 2019.

Meski diri Dinda telah mantap menutup auratnya, tapi ia tetap menjadi pribadi yang berbaur dengan sesama. Sebagai saudara sepupu dari Dwi Putra Bonita anggota JKT48 ini akrab juga dengan eks JKT48 yang memutuskan untuk berhijab Melody Nurramdhani. Keduanya sering menghabiskan waktu bersama atau menghadiri sebuah acara secara bersama-sama pula.

Dalam dunia perfilman, Dinda juga tak henti hanya sampai film “Surat Kecil Untuk Tuhan” saja, dirinya pun dipercayai untuk bermain di beberapa judul film lainnya. Pada tahun yang sama di tahun 2011, Dinda bermain dalam film “Semesta Mendukung” dan “Ayah, Mengapa Aku Berbeda?”, “Seandainya” tahun 2012, “Manusia Setengah Salmon” di tahun 2013, “Terbang: Menembus Langit” di tahun 2018, dan baru-baru ini bermain dalam film “Say I Love You”.

Meski Dinda belum beruntung untuk membawa pulang dalam Festival Film Indonesia 2011 sebagai Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Indonesia Movie Awards 2012 sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik, dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan. Namun, Dinda akhirnya mengantongi piala Aktris Pendatang Baru Terfavorit dalam Indonesian Movie Awards 2012.

Dinda pun tak hanya rajin bermain film dan sinetron, tapi dirinya juga menerima tawaran untuk bermain dalam FTV. Terdapat kurang lebihnya 20 judul FTV yang pernah menampakkan wajahnya, seperti tiga diantaranya “Cinta Monyet Lo”, “Love Cupcakes Buat Okan”, dan “TV Movie: Ijinkan Aku Mencium Kakimu Ibu”.

Jauh sebelum dirinya mantap untuk berhijab, Dinda memang sudah menginginkan untuk menutup auratnya semenjak tahun 2015. Namun, keinginannya tersebut belum sempat terealisasi karena terdapat beberapa kontrak kerja yang mengharuskan dirinya mengurungkan niatnya terlebih dahulu. Hingga pada akhirnya, Dinda pun memantapkan hati diikuti dengan kesediaan ibunya untuk menutup hijab tanpa ada paksaan dari siapapun.

Gadis cantik yang telah mendapat gelar sarjana dari Universitas Bina Nusantara di awal tahun ini membuat banyak warganet memujinya, karena walaupun sebagai artis dirinya tidak melupakan kewajiban untuk menyelesaikan kuliahnya. Dinda sempat dikabarkan memiliki kedekatan lebih dengan partner kerjanya, Renald Ramadhan dalam sinetron yang dibintanginya “Cinta Suci”. Namun, kabar kedekatan keduanya kini pun telah hilang ditelan bumi dan Dinda pun masih betah menjomblo.

Sleepa: Relaxing sounds, Sleep v2.0.2

Apakah Anda mencari suara dan suasana santai yang akan meningkatkan kualitas tidur atau relaksasi Anda? Cari lagi! Sleepo menghadirkan koleksi suara HD hebat yang...
Bara Bere
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *