Begini Cara Berjualan Bisnis dengan TikTok!

Strategi pemasaran dengan tiktok

TikTok saat ini tengah booming, walaupun sudah ada sejak lama tapi saat ini TikTok booming kembali. Platform ini terdahulu memiliki nama Musical.ly. Dalam platform ini kamu dapat melakukan banyak hal seperti menari, bernyanyai, lipsing, makeup sampai mendapatkan motivasi.

Aplikasi TikTok saat ini telah digunakan oleh 800 juta pengguna di seluruh dunia. Persebaran konten melalui TikTok ini menjadi daya tarik tersendiri untuk mengenalkan produk dengan media digital.

Kamu ingin mencoba juga bagaimana cara beriklan di aplikasi ini? Yuk simak strateginya agar produk kamu dikenal dan tentunya dapat meningkatkan penjualan, simak dibawah ini ya.

  • Gunakan hashtag yang tepat

Dalam TikTok sebutan beranda nya bukanlah “dashboard” tetapi fyp dan ketika kamu ingin agar video yang kamu buat bisa muncul di fyp orang lain. Kamu wajib menggunakan dan menentukan hastag yang menarik serta relevan agar konten yang kamu miliki dapat menjadi spotlight dan unik.

Simak rekomendasi saham dengan menggunakan aplikasi yang mudah dan simple disini.

  • Collab dengan influencer

Influencer dapat membantu bisnis kamu dikenal banyak orang karena mereka juga pastinya memiliki jumlah pengikut yang banyak. Kamu bisa membangun hubungan yang baik dengan influencer tapi kamu jangan sampai salah pilih influencer ya karna jika salah target market kamu tidak akan tercapai dan hasilnya jadi tidak maksimal.

  • Rutin posting video

Dengan kamu rutin memposting video semakin banyak juga topik dan hashtag yang tersebar di akun kamu. Kamu dapat meningkatkan penjualan bisnis dengan cara ini, at least sediakan satu hari satu-dua video. Buatlah content plan sebelumnya agar lebih mudah untuk kamu ketika ingin membuat konten.

  • Gunakan efek yang menarik

Saat ini dalam aplikasi TikTok banyak efek yang dapat kamu gunakan agar konten kamu juga lebih berkualitas dan menarik. Agar tidak terlalu mencolok bahwa konten tersebut adalah konten berjualan, manfaatkanlah fasilitas efek ini supaya konten produk kamu juga bisa trending.

  • Hashtag challenge

Hashtag yang menjadi salah satu kunci konten kamu menjadi viral atau terkenal. Kamu dapat mencoba membuat hashtag sendiri yang di dalamnya berisi challenge. Hashtag ini berguna untuk menambah engagement dan brand awareness bisnis kamu, gunakan hashtag yang simple dan fun.


Seperti itulah strategi pemasaran menggunakan aplikasi TikTok yang dapat kamu coba. Ikuti terus tren yang ada di pasar dengan begitu bisnis kamu akan terus berjalan.

Simak artikel menarik lainnya yuk. Klik disini

Memilih Sewa Bus Pariwisata Surabaya Ke Bali

Memilih Sewa Bus Pariwisata Surabaya Ke Bali yang amat sesuai sama dengan perlunya Anda serta nikmati jalan-jalan kemana saja Anda berangkat! non HD, HD,...
Bara Bere
1 min read

Tips Jadi Pengusaha Sukses dengan Modal Kecil

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan sedikit mengenai tips jadi pengusaha sukses dengan modal kecil yang bisa kamu terapkan bagi kamu yang ingin menjadi...
Bara Bere
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *