Bahan Sederhana yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Saat ini ada banyak cara yang di lakukan seseorang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Mulai dari melakukan rangkaian olahraga, senam, senam, mencoba konsultasi kepada dokter, minum obat diet, bahkan menahan rasa lapar dengan tidak makan.

Beberapa metode yang telah disebutkan telah berhasil untuk beberapa orang. Namun saat ini munkin anda belum menemukan yang cocok.

Nah di bawah ini adalah cara yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Tentu saja, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli obat penurun berat badan. Anda juga tidak perlu khawatir akan kelaparan. Apa saja cara-caranya? Simak yuk

Daun Jati Cina

Daun jati cina sudah di kenal sejak lama oleh bangsa arab sebagai obat pencahar. Daun ini mengandung zat pencahar yang dapat memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh.

Selain itu, zat pencahar juga dapat menurunkan kadar lemak dan kolesterol jahat. Selain itu daun jati cina ini di percaya bisa menurunkan berat badan dan mengecilkan perut.

Jadi, daun jati cina dapat digunakan sebagai ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan. Cara mengkonsumsinya tidak sulit kok. Pertama, siapkan 2-3 sendok makan bahan ini lalu anda bisa memasukkannya ke dalam gelar yang berisi air panas.

Aduk hingga air berubah warna menjadi coklat. Setelah itu, minumlah selagi hangat hingga 3 kali sehari setelah makan. Daun jati cina bisa didapatkan di apotek terdekat.

Lemon

Si kuning yang multi khasiat ini memang sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Kandungan Vitamin C dalam Lemon dapat mengeluarkan berbagai jenis racun yang ada di dalam badan kita. Cara membuat ramuan tradisional yang terbuat dari jeruk nipis ini adalah :

1. Siapkan satu buah lemon.

2. Peras lemon dan pisahkan airnya.

3. Campur jus lemon dengan segelas air hangat.

4. Agar lebih maksimal anda bisa meminum ramuan ini 3x sehari.

Teh Hijau

Manfaat dari teh hijau ini sudah di kenal sejak zaman dulu oleh orang cina yang mana teh hijau ini di percaya bisa untuk menyehatkan jantung, menstabilkan gula darah, melancarkan pencernaan hingga mempercepat penyembuhan luka.

Khasiat obat tradisional ini telah melalui proses uji klinis yang antioksidannya delapan kali lebih kuat dari vitamin C dan zat lainnya, hebat bukan?

Tentunya teh hijau bisa menjadi pilihan sebagai ramuan tradisional penurun berat badan yang tepat untuk Anda konsumsi. Minumlah teh hijau dua sampai enam kali sehari dalam jumlah yang tepat sehingga dapat bekerja secara efektif di dalam tubuh Anda.

Asam Jawa

Tidak ada yang memungkiri bahwa si kecil hitam ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Kandungan flavonoid dapat mencegah penggumpalan darah.

Namun bukan hanya itu saja, asam jawa ini di percaya bisa mengurangi berat badan. Asam malat dapat menyehatkan organ pencernaan dan juga melancarkan buang air besar.

Selain itu, asam jawa juga mengandung serat yang dapat menimbulkan rasa kenyang dalam waktu lama, sehingga dapat menekan nafsu makan. Cara membuat ramuan tradisional penurun berat badan dari asam jawa sangat-sangat mudah.

Siapkan buah asam jawa. Peras buahnya dan masukkan ke dalam gelas. Tambahkan gula rendah kalori sesuai selera. Kemudian, tuangkan air hangat atau dingin sesuai selera Anda. Kemudian aduk hingga tercampur rata. Minum ramuan tradisional ini secara rutin setiap hari dan rasakan berbagai manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *