3 Wisata Kuliner di Jogja, yang Wajib di Cicipi

Kota Jogja merupakan surga kuliner yang paling banyak di minati masyarakat Indonesia. Masakan-masakannya memiliki khas tersendiri dibandingkan dengan kota lain, dan harga yang dipatok relatif terjangkau. Maka dari itu banyak sekali pengunjung yang hanya sekadar menikmati kuliner di Jogja ini.

Jika Anda sedang berkunjung ke kota pelajar ini, dan bingung untuk berwisata kuliner? Berikut ini kami mensajikan kuliner di Jogja yang wajib Anda coba.

Sate Klathak Pak Bari

Anda belum afdzol jika berkunjung ke Jogja dan belum mencicipi kuliner khas Jogja ini. Sate ini terletak di Jalan Imogiri Timur No. 5, Wonokromo, Pleret, Bantul. Sate Klathak Pak Bari ini mendadak viral semenjak dipakai tempat shooting salah satu film layar lebar Indonesia yaitu AADC 2.

Salah satu khas dari sate ini yaitu daging sate kambing yang ditusuk menggunakan jeruji sepeda. Pada saat akhir pekan tempat sate ini sangat ramai pembeli. Harga satu porsi sate klathak sekitar Rp. 20.000,-.

Gudeg Yu Jum

Saat berliburan ke Jogja tak lupa juga mencicipi makanan khas legendaris ini. Gudeg merupakan kuliner khas jogja yang wajib Anda cicipi. Masakan gudeg ini terbuat dari nangka yang diolah dan memiliki cita rasa yang tinggi.

Gudeg yang cukup legendaris di Yogtakarta yaitu Gudeg Yu Jum yang sudah berdiri sejak 1951. Gudeg biasa disajikan dengan krecek, telur bebek bacem dan ayam. Tak perlu khawatir Gudeg Yu Jum ini sudah cukup banyak cabang, terdapat di banyak titik di Kota Jogja.

Salah satu alamtnya terletak di Jl. Kaliurang KM 4,5 buka dari mulai jam 05.00 – 19.00, harga satu porsi gudeg mulai Rp. 12.000,-.

Mie Ayam Bu Tumini

Anda pecinta mie ayam? Jika iya, saat berkunjung di Kota Jogja jangan lupa datang ke Warung Mie Ayam Bu Tumini yang terletak di sebelah utara Terminal Giwangan. Mie ayam Bu Tumini sudah berdiri sejak 1990 an, dijamin rasa mienya gurih, lezat, enak dan kenyang pastinya.

Waktu yang tepat untuk datang ketem[at ini adalah sebelum jam makan sekitar jam 11.00, sebab jika Anda datang di jam makan siang siap-siap aja Antri panjang. Untuk menikmati mie ayam Bu Tumini ini seporsi cukup membayar Rp. 10.000,-.

Nah, jika Anda ingin menikmati lagi kuliner khas Jogja lainnya, center travel siap mengantar Anda untuk berwisata kuliner di kota pelajar ini. Memang Kota Jogja raja nya kuliner yang sangat di rindukan banyak orang saat liburang di Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *